Dinas Sosial Bantu Warga yang Jadi Korban Kebakaran

0
Korban kebakaran rumah mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor

JURNAL INSPIRASI – Dinas Sosial Kabupaten Bogor memberikan bantuan kepada para korban kebakaran rumah di dua titik lokasi berbeda yakni Desa Curug dan Tegalwangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kemarin.

Kepala Seksi (Kasi) Jaminan Sosial Keluarga (JSK) yang mewakili Dinas Sosial, Endih mengatakan, pihaknya diminta pimpinannya untuk menyalurkan bantuan terhadap para korban yang terkena musibah kebakaran di dua titik yakni di Kampung Ngasuh Desa Curug dan Kampung Nanggung Desa Tegalwangi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, walaupun bantuan ini kalo dilihat dari segi kebutuhannya tidak sepenuhnya memenuhi. Tak lupa saya ucapkan juga terimakasih kepada temen-temen media, relawan dan semua insan sosial yang telah membantu menyelesaikan permasalahan di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Curug, Aton yang mendampingi warganya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah peduli terhadap musibah kebakaran di desanya yang mengakibatkan tiga rumah yang diisi oleh 13 jiwa hangus dilahap si jago merah.

“Mewakili warga saya ucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Sosial dan Pemerintah Kabupaten Bogor yang peduli terhadap warga Desa Curug, Insya Allah untuk tiga rumah yang terbakar akan kita upayakan untuk mendapatkan bantuan seperti rutilahu agar rumahnya kembali bisa dihuni,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Kepala Desa Tegalwangi, Jamaludin yang hadir mendampingi korban yang kehilangan istri dan cucunya dalam musibah kebakaran tempo hari.

“Pertama tidak sekurang-kurangnya kami ucapkan terima kepada Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepada Pak Husen, kemudian kami berharap kepada pihak berwenang agar kedepannya bisa membantu rehab rumahnya,” ungkapnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here