32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Forum DKM Desa Pasirangin Galang Dana Bantu Korban Erupsi Semeru

JURNAL INSPIRASI – Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Masjid dan Mushola se-Desa Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirangin menggalangkan donasi untuk mengurangi penderitaan warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan yang diadakan disela-sela pengajian rutin bulanan di Mushola Al-Ihsan RT 04 RW 01, Desa Pasirangin itu sudah terkumpul sebesar Rp 24.805.000 dan disalurkan melalui Yayasan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang berkantor di Fly over Cileungsi.

“Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Indonesia. Dana tersebut terkumpul berkat partisipasi dari jamaah masjid dan mushola di wilayah Desa Pasirangin,” papar Kades Pasirangin, Ismail, SH, Senin (10/1/22).

Menurut Ismail, kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan kali ini saja. Bahkan, kekompakan para jamaah masjid dan musola se Desa Pasirangin dalam membantu kegiatan kemanusiaan acap kali dilakukan.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan donasi tersebut, dan tentunya bukan baru kali ini saja kita bersama FDKM membantu dalam kegiatan kemanusiaan. Di setiap ada musibah bencana alam dan kemanusiaan kita akan selalu bergerak, seperti dulu musibah banjir bandang di Cigudeg, banjir di Bojongkulur dan bahkan bantuan untuk rakyat Palestina,” ucapnya.

Dia berharap kepedulian terhadap sesama dengan penggalangan dana atau bantuan lainnya harus lebih ditingkatkan lagi. “Tentunya harapan saya kegiatan tersebut untuk terus ditingkatkan kepedulian terhadap sesama sebagai wujud membangun persaudaraan sesama anak bangsa,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles