32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Dispora Apresiasi Rekrutmen Atlet NPCI

M Saepudin: Perhatikan Soal Fasilitas Pendukung

JURNAL INSPIRASI – National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor sudah melakukan tahapan rekrutmen para calon atlet yang akan membela Kabupaten Bogor pada Peparda VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi.

Proses rekrutmen atlet yang dilakukan NPCI Kabupaten Bogor ini mendapat tanggapan positif dari Dispora Kabupaten Bogor sebagai “ Ibu” dari semua organisasi keolahragaan di Kabupaten Bogor.    

Sedikitnya ada 90- an calon atlet yang daftar dan akan ikut dalam seleksi calon atlet NPCI Kabupaten Bogor.

M Saepudin salah satu pejabat eselon IV di Dispora Kabupaten Bogor mengatakan, alur seleksi yang dilakukan NPCI Kabupaten Bogor dalam penjaringan calon atlet potensial untuk kontingen Peparda Kabupaten Bogor sudah tepat.

“ Membludaknya peserta seleksi atlet NPCI ini menandakan sosialisasi yang dilakukan Dispora dan NPCI Kabupaten Bogor sudah tepat sasaran dan berdampak signifikan,” tegas Aep Saepudin yang juga tercatat sebagai dewan pembina di NPCI Kabupaten Bogor  

Aep menambahkan, saat ini masyarakat Kabupaten Bogor juga sudah sangat paham dengan peran dan fungsi NPCI, hingga masyarakat sangat antusias mengikuti proses seleksi ini.

“Kami dari Dispora Kabupaten Bogor sangat bangga dengan banyaknya calon atlet NPCI  yang ikut seleksi kali ini,” tegasnya.

Hal ini juga menjadi parameter yang nyata kalau masyarakat Kabupaten Bogor juga sangat punya motivasi  agar anak anaknya bisa meraih prestasi dalam event –event paralimpic.   

Namun demikian, kata  Aep,hal yang harus diperhatikan bagi semua pengurus NPCI Kabupaten Bogor adalah menyiapkan fasilitas dan sarana latihan ataupun mess bagi para calon atlet yang benar benar memadai.

“NPCI harus menghindari keluhan atau ketidakpuasan orang tua atlet atau para peserta seleksi terkait soal sarana dan fasilitas pendukung selama pelaksanaan seleksi atau Pra Pelatcab,” punkasnya.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles