26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Terima Dana Hibah, NPCI Terus Benahi Tata Kelola Keuangan

JURNAL INSPIRASI – National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor merupakan salah satu organisasi keolahragaan yang mendapatkan dana hibah dari Pemkab Bogor.

Dana hibah pembinaan NPCI  yang sifatnya reguler dan perubahan selama ini memang masih berkisar sekitar 2 Milyar .

Namun untuk menghadapi pelaksanan Peparda VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi, rencananya  NPCI Kabupaten Bogor bakal diguyur dana hibah sebesar Rp 18 Milyar untuk kebutuhan kontingen.

Sebagai organisasi olahraga penerima anggaran hibah dari Pemkab Bogor, NPCI Kabupaten Bogor saat ini terus melakukan pembenahan tata kelola keuangannya supaya tepat sasaran dan penggunaannya.

Wasekum NPCI Kabupaten Bogor, Iji Hataji membenarkan kalau saat ini NPCI Kabupaten Bogor terus melakukan pembenahan dalam hal tata kelola keuangan dan pelaporan sistem keuangan.

“ Semua yang kami lakukan di NPCI Kabupaten Bogor semata mata agar penggunaan keuangan dana hibah yang diberikan Pemkab Bogor ini bisa tepat sasaran dan laporannya juga sesuai aturan yang berlaku,” tegas Iji Hataji        

Intinya, kata Hataji, semua uang yang dikeluarkan dari anggaran NPCI Kabupaten Bogor nantinya harus benar benar bisa dipertanggung jawabkan dan ada bukti tertulis pengeluarannya.

“ Sebagai organisasi penerima dana hibah bukan berarti bisa seenaknya menggunakannya. Karena semuanya harus ada laporannya ,” pungkas Hataji.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles