30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Samisade di Sukajaya Disambut Positif

JURNAL INSPIRASI – Program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) disambut positif masyarakat khususnya warga Desa Sukajaya Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengingat jalan yang  sudah puluhan  tahun rusak, kini telah di bangun dimana tadinya tidak layak kini sudah bisa dilintasi.

Tim Monitoring Samisade Kecamatan Jonggol Mulyadi mengatakan program Samisade saat ini sudah di rasakan warga masyarakat yang bermukim  di Kampung  Cigintung  RT 04 RW  02 Desa Sukajaya. “Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) yang turut didampingi oleh BPD, Kadus, RW, UPT PUPR  Jonggol,” ujarnya, Kamis (06/01/22).

 Menurutnya, dari Kecamatan Jonggol sendiri monitoring secara random tahap kedua, dan mengkroscek lagi apakah sudah diselesaikan pembangunan betonisasinya dari program yang sudah direncanakan oleh desa,dan untuk saat  ini program Samisade untuk Desa Sukajaya sudah selesai.

”Evaluasi ini didampingi dari tim PUPR juga, dan nanti hasil dari PUPR dan tim pengamatan kecamatan akan dibuatkan laporan secara tertulis, buat ke desa maupun ke pimpinan,” bebernya .

Selain itu, dia menghimbau agar jalan yang sudah dibangun untuk dirawat  dan dijaga. Sebab percuma kata dia, jika pemerintah membangun jalan bagus juga, tapi kalau masyarakatnya tidak peduli kemudian tidak menjaga yang akibatnya nanti hancur lagi. Terutama kapasitas kendaraan yang melintasi di atas 5 ton jangan sering melintas.

“Apalagi ketika masyarakat membiarkan muatan mobil di atas 5 ton maka akan cepat rusak lagi jalan ini. Mari kita jaga semua infrastruktur yang ada di daerah kita agar awet dan terawatt,” pungkasnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles