29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Di Dapil 1, Anton Ajak Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan

JURNAL INSPIRASI – Kumpulkan sejumlah tokoh masyarakat dari 6 kecamatan yang berdomisili di dapil 1 Kabupaten Bogor, Sekretaris MPR RI Fraksi Partai Demokrat H. Anton Sukartono Suratto melakukan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM). Hal ini bertujuan guna menyerap aspirasi dari masyarakat. Acara tersebut berlangsung di Aula DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Minggu (12/12/2021).

Dalam kesempatan ini pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengatakan, melalui kegiatan DPM, dirinya meminta kepada para peserta yang hadir untuk menyampaikan aspirasi yang ada di wilayahnya.

“Dengar pendapat masayarakat ini sangat penting bagi saya selaku anggota legislatif, melalui kegiatan ini saya dapat bertatap muka langsung dan berdialog dengan masyarakat, terlebih lagi saya sadar betul sebagai seorang anggota legilegislatif adalah kepanjangan tangan dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Alhamdulillah dalam kegiatan hari ini saya bisa mencatat dan mendengar langsung terkait keluhan masyarakat, mulai dari kebijakan pemerintah, infrastruktur dan ekonomi,” terang pria yang akrab disapa Kang H. anton.

Kang H. Anton juga menyampaikan tentang 4 Pilar MPR RI kepada para peserta, ia menegaskan, bahwa 4 Pilar MPR RI sangatlah penting untuk menjaga kedaulatan dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Negara kita ini memiliki modal yang sangat berharga berupa 4 Pilar MPR RI, ini akan sangat berguna untuk menjaga eksistensi Negara kita dan menusntaskan permasalahan yang tengah bangsa ini hadapi saat ini,” ujarnya seraya tersenyum.

Dalam kesempatan ini, Kang H. Anton memberikan contoh kepada para peserta soal keberadaan Pancasila yang menjadi salah satu pilar. Menurutnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sangat sesuai dengan jatidiri bangsa Indonesia.

“Dalam Pancasila yang kita jadikan sebagai ideology bangsa, terdapat lima sila disana. Nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila sangatlah indah, sesuai dengan jatidiri bangsa kita. Apabila Pancasila kita implementasikan semua silanya dalam kehidupan berbangsa kita akan begitu indah, saya ambil contoh sila ke 3 yang berbunyi Persatuan Indonesia, semangat gotong royong dan kerukunan sesama anak bangsa harus terus kita gelorakan,” terangnya.

Kang H. Anton mengajak semua lapisan masyarakat jangan hanya menghapal Pancasila tapi juga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Ayo kita praktekan Pancasila setiap butirnya, sehingga semua persoalan bangsa ini insya Allah akan terselesaikan,” ajaknya.

**

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles