Anton: Jaga Kebersamaan dan Gotong-royong

0
35
H Anton Sukartono Suratto menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR di aula terbuka Desa Ciangsana

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang juga menjabat Sekretaris Fraksi Demokrat MPR RI, H Anton Sukartono Suratto menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR di aula terbuka Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (9/6/2021).

Dalam acara yang dihadiri tokoh masyarakat Kecamatan Gunung Putri tersebut, Kang H. Anton menyampaikan, kebersamaan dan rasa gotong royong harus terus dibina agar tidak terprovokasi oleh isu apapun yang membawa perpecahan di Negara Kesatan Republik Indonesia (NKRI).

Kang H. Anton, meminta kepada masyarakat supaya terus menanamkan 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila sebagai dasar Negara kita, kemudian hukum tertulis Negara kita yaitu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Hendaknya kita terus amalkan dalam menata setiap aspek kehidupan. Dimulai dari lingkup yang paling dekat misal keluarga, tetangga atau komunitas lain yang terdekat dari kehidupan kita, untuk mengingatkan bergotong royong, saling toleransi,” pintanya.

Dalam era sekarang ini, semuanya masih berjuang melawan pandemi Covid 19. Oleh sebab itu, menurut pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menjaga pola hidup sehat dan bersih harus dilaksanakan.

Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan, ditutup dengan kuis dimana pertanyaanya ialah merupakan materi yang sudah disampaikan Kang H. Anton dalam acara ini. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan buku 4 pilar kebangsaan secara simbolis.

**gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here