Gantikan Ade Rahayu, Kades Banjarwangi Aklamasi Jadi Ketua Kwaran Pramuka Ciawi

0
Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi tahun 2022

JURNAL INSPIRASI – Supratno Prasetyo, akhirnya terpilih sebagai Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Ciawi periode 2022-2025, pada Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi tahun 2022, di Jambuluwuk Resort, Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (4/1/2022).

Terpilihnya Supratno Prasetyo secara aklamasi dengan mengantikan Ade Rahayu, merupakan suatu kepercayaan dari para pengurus Gerakan Pramuka Kwarcam dan Kwartir di Kecamatan Ciawi.

Edy Mulya, pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kecamatan Ciawi mengatakan, ada yang berbeda dalam kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwarcam Ciawi kali ini. Dimana, para pengurus sudah sepakat untuk menjadikan Supratno Prasetyo menjadi ketua.

 “Makanya terpilih secara aklamasi,” ungkapnya kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa (4/1/2022).

Edy menyakini, dibawah kepemimpinan ketua dan pengurus yang baru, gerakan Pramuka Ciawi akan lebih maju dan meningkat lagi dalam berbagai prestasi. Terlebih, Ketua Kwaran sekarang, dikenal sebagai pengusaha sukses dan juga orang nomor satu di Desa Banjarwangi.

 “Selain pengusaha hotel, pak Supratno juga sekarang sebagai Kepala Desa (Kades) Banjarwangi. Saya yakin ke depan, gerakan Pramuka Kwarcam Ciawi akan tambah sukses dan maju lagi di segala bidang,” paparnya.

Kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwarcam Ciawi, dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ciawi, seperti Camat Ciawi sekaligus Pambina Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Ciawi, Adi Henryana, Koramil Ciawi diwakili Sertu Dadan Gandara, Kapolsek Ciawi, Kompol Asep Tryono, Kasie Tantrib Kecamatan Ciawi, Rudi beserta jajaran Satpol PP Kecamatan Ciawi, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, Ketua Kwaran Pramuka Ciawi, Ade Rahayu, para pembina Kwaran Pramuka Ciawi, seluruh anggota Pramuka Kwaran Ciawi dan para kepala desa.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here