26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Baru Satu Tahun Rusak Lagi, Disdik Akan Turun Cek SDN Bojongrangkas 03

JURNAL INSPIRASI – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor secepatnya akan turun ke SDN Bojongrangkas 03, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Disdik akan mengecek bangunan sekolah yang baru dibangun sudah rusak lagi.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sekolah Dasar Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Desirwan Kuslan menyatakan secepatnya akan segera melakukan pengecekan sekolah SDN Bojongrangkas 03 Ciampea.

“Harus ke lokasi dulu, soalnya waktu rehabilitasi SDN Bojongrangakas pada tahun 2020 itu bukan di saya,” ujar Desirwan Kuslan saat dihubungi Jurnal Bogor, Selasa (4/12).

Disdik mengaku hingga saat ini belum menerima laporan dari pihak sekolah perihal kerusakan tersebut ke Dinas Pendidikan. “Meski belum lapor, secepatnya kami akan turun ke lokasi melihat kondisi SDN Bojongrangkas 03,” janjinya.

Sebelumnya, Bendahara SDN Bojongrangkas 03, Cucu Rukmana membenarkan pembangunan renovasi tersebut belum menginjak satu tahun. Tapi sekarang kondisinya sudah rusak dan tidak layak pakai.

“Tahun 2020 direnovasi, ruang perpustakaan, ruang kelas atas dan bawah karena gentingnya sudah pada hancur, termasuk WC dua ruangan, namun pembuangannya tidak layak berada persis di samping ruang kelas 4, dengan kondisi tidak beraturan,” paparnya.

Dengan kondisi demikian, lanjut Cucu, 132 siswa-siswinya jika ingin buang air kecil atau besar harus menggunakan toilet guru yang ada di dalam kantor.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana mengatakan, hal ini banyak terjadi terkait pembangunan sekolah yang tidak layak dibangun oleh pihak ketiga. “Banyak terjadi memang, dari hulu sampai hilirnya. Tentunya harus menjadi perhatian dan catatan untuk dievaluasi,” ungkapnya

Ia menyayangkan pihak ketiga selaku pemenang proyek rehabilitasi ruang kelas tersebut tidak membangun dengan kualitas terbaik.

“Mulai dari tahapan penunjukan pihak ketiga harus dipastikan kesanggupan baik modal dan tanggung jawab, proses pengawasan kami pun sering mengingatkan dalam rapat-rapat resmi,” tukasnya.

**Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles