32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Usai Dilantik, Camat Cigombong Lakukan Silaturahmi

JURNAL INSPIRASI – Usai dilantik menjadi Camat Cigombong beberapa hari lalu oleh Bupati Bogor, Ade Yasin di Ruang Rapat 1 Sekda, Rabu (29/12/2021), Raden Eman Irwan Somantri, langsung melakukan silaturahmi dengan para kepala desa, Koramil 0621-12 Cigombong-Cijeruk, Kapolsek Cigombong-Cijeruk dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperlancar roda pemerintahan setelah memimpin di Kecamatan Cigombong tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cigombong, Senin (3/1/2022).

Raden Eman Irwan Somantri, Camat Cigombong mengatakan, setelah dilantik dirinya langsung bersilahtuhrami dengan para kepala desa beserta Ketua PKK. Hal ini bertujuan untuk memperlancar roda pemerintahan sesuai arahan dari pimpinan, yaitu Bupati Bogor.

“Tidak ada kata untuk berleha-leha, langsung tancap gas agar lancarnya pelayanan kepada masyarakat dan roda pemerintahan. Sesuai arahan dari Bupati Bogor terutama bagai mana caranya mensukseskan program vaksinasi. Lalu terkait PPKM agar selalu mengingatkan masyarakat jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan (Prokes),” katanya kepada wartawan.

Setelah libur Natal dan Tahun baru, lanjut mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cibinong tersebut, kedepannya jangan sampai Covid-19 menjadi gelombang ke 3. Terlebih adanya varian baru Virus Omicron, sehingga perlu adanya kehati-hatian dari masyarakat agar jangan sampai tertular akibat mengabaikan Prokes.

“Situasi masih pandemi, kita harus waspada, apa lagi muncul varian baru yaitu Omicron. Kita tidak akan bosen terus mengingatkan masyarakat, selanjutnya kita berbenah. Artinya mempersiapkan pembangunan yang skala prioritas, karena awal tahun sudah ada didalam Musrenbang 2023 dan RKPDes tahun 2022,” ungkapnya.

Maka dari itu, setelah bersilahtuhrami dengan para kepala desa, Camat Cigombong akan memetakan wilayahnya terlebih dahulu serta berkenalan dengan masyarakat setempat, agar tahu kondisi dan keadaan di wilayah.

“Satu atau dua bulan saya adaptasi dulu. Bekerja sesuai tugas dan fungsi saya. Saya berharap agar semua pihak yang terlibat di pemerintahan untuk saling kordinasi, ini untuk kelancaran pembangunan yang ada di Kecamatan Cigombong,” tukas Raden Eman Irwan Somantri.

** Deni Pratama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles