Ibu-ibu di Gunung Sari Kaget, Belasan Anak Ular Kobra Masuk Rumah

0
Anak ular kobra masuk rumah warga.

JURNAL INSPIRASI – Penemuan belasan anak ular di sebuah rumah warga di Kampung Tonggoh RT 5/1 Desa Gunung Sari, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Senin (3/1/22), membuat warga dan pemilik rumah geger.

Kronologi berawal pada pukul 06.00 WIB, saat ibunya Anis ingin mengambil paku di bawah wastafel kemudian ia kaget yang ia pegang ternyata anak ular.

“Penemuan ular jenis Kobra Jawa kata Damkar, ibu saya yang menemukan, pertama ditemukan pagi di satu kantong plastik pas mau ngambil paku eh diketemuinnya malah anak ular 3 ekor,” ujar Anis, pemilik rumah kepada Jurnal Bogor, Senin ( 03/01/22).

Menurutnya, kemungkinan ular masuk dari saluran pipa belakang rumah yang terbuka dari kejadian itu membuat Anis  dan ibunya menjadi syok.

“Menurut tim Damkar ular lewat dari saluran pipa air di belakang, tembusannya ke samping rumah, ada kaya paralon gitu, kemungkinan masuknya dari situ dan sampai sekarang sudah ditemukan 17 anak ular. Indukan belum ketemu, yang ditemukan juga sisiknya aja untuk indukan,” katanya dengan raut cemas.

Sementara itu petugas Damkar regu dua dalam video yang diunggah di Instagram Bogor24update mengatakan, ular yang ditemukan yaitu ular Kobra dan ditemukan belasan ular di tempat berbeda.

“Ini Kobra ini, ini yang ke-13 anak ular di Citeureup, Kampung Tonggoh dan masih proses pencarian,” kata dia dalam video.

Dari penelusuran Jurnal Bogor, ular tersebut sebanyak 17 ekor yang sudah didapat dan 2 ekor dibawa oleh Tim Damkar dan sisanya sudah dimatikan warga.

** Nay / Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here