Begal Tetangga Sendiri, Tiga Pemuda Diciduk

0
ilustrasi

JURNAL INSPIRASI – Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota menciduk sebanyak tiga pemuda berinisial APP, AS dan SP lantaran membegal SAF, yang merupakan tetangganya sendiri pada Sabtu (1/1).

Diketahui, aksi begal tersebut dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, sekitar pukul 02:00 WIB. Awalnya, korban yang merupakan warga Kebon Kelapa ini tengah berkendara melintasi TKP.

“Tiga pelaku memepet kendaraan korban hingga SAF terjatuh bersama sepeda motornya. Kemudian, ketiganya memukuli korban berkali-kali pada bagian kepala. Saat SAF sudah tak berdaya, mereka mengambil dompet dan handphone,” ujar Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto, Senin (3/1).

Menurut dia, usai kejadian korban beserta orangtuanya langsung membuat laporan polisi. Kemudian, sambungnya, pada hari yang sama, polisi berhasil mengamankan ketiga pelaku pada sebuah rumah yang dijadikan tempat berkumpul di sekitar Kebon Kelapa.

Kompol Dhoni menjelaskan, bila pihaknya juga mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan pembegalan.

“Sekarang para pelaku ada di Mako Polresta Bogor Kota untuk diperiksa lebih mendalam,” katanya.

Kata dia, ketiganya dipersangkakan dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 12 tahun penjara.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here