29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Anggaran Baru Turun, Samisade Desa Cipambuan Kerjakan Drainase dan TPT

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Cipambuan melakukan pembangunan drainase dan Tebing Penahan Tanah (TPT) dalam program Samisade tahap 1 .

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Adi Sanjaya menyampaikan, untuk kecamatan Babakan Madang ada 2 desa yang terlambat dalam pengajuan dan pencairannya, yakni Desa Kadumanggu dan Desa Cipambuan yang seharusnya sudah turun di awal 2021, tapi kini turun di akhir 2021 sehingga baru dikerjakan pada awal 2022.

“Pencairan tahap 1. 40% kurang lebih tanggal 20 Desember 2021, dan disusul tahap berikutnya genap masuk rekening kas desa satu miliar rupiah, angaran tersebut kita langsung gunakan sesuai pengajuan yaitu untuk pembangunan drainase dan TPT,” paparnya, Senin ( 03/01/2022).

Untuk pekerjaan TPT berada di RT 02 RW 02 Kampung Cipambuan. Memiliki volume panjang 700 m x lebar 0,6 m T.1,80 m, dan untuk pembuatan drainase di RT 01 RW 01 memiliki volume panjang 325 m x Lebar 0,6m x tinggi 0,6M, dengan jumlah anggaran Rp408.750.000.

“Karena kita sudah punya anggaran yang cukup pekerjaan akan kita kebut agar cepat selesai, namun tidak mengabaikan kualitas pekerjaan itu sendiri,” ucapnya.

Dia dan Pemerintah Desa Cipambuan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah menggelontorkan anggaran program Samisade, mengingat program ini dinilai sangat dirasakan oleh warga masyarakat Desa Cipambuan sehingga pembangunan diwilayahnya bisa lebih tertata rapi.

“Masih banyak kebutuhan terutama dalam bidang infastruktur maka kami berharap kepada Bupati secara khusus untuk terus melanjukan program Samisade ini,” pungkasnya.

**Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles