33.7 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

PKK Desa Wanaherang Gelar Bazar, Senam Pancakarsa dan Vaksinasi

JURNAL INSPIRASI – Desa Wanaherang melalui TP PKK mengadakan kegiatan bazar makanan dan senam Pancakarsa dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-93 dan juga memperingati HUT ke-1 tahun pemerintahan Heri Sadewo di kantor Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12/21).

Ketua TP PKK Titik Budiarti S, SE mengatakan, selain acara bazar makanan dan senam Pancakarsa, juga dilakukan vaksinasi covid-19. Upaya ini juga agar tercipta imunitas untuk melawan Covid 19 yang kini sudah mencapai 90%,

“Hanya ada beberapa yang belum vaksin karena mungkin punya gejala tertentu untuk tidak bisa vaksin,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Minggu (2/1/2022).

Pada acara tersebut, ada 5 Kepala Dusun (Kadus) yang ikut dalam lomba senam Pancakarsa dan masing – masing mengirim wakilnya dan dengan acara itu diharapkan terciptanya sinergitas pemerintahan desa dan masyarakat.

“Melalui Kadus-kadus kita harapkan mereka ikut berpartisipasi juga agar kerja sama juga bisa tercapai untuk kemajuan Desa Wanaherang kedepannya. Dan Lomba-Lomba seperti ini akan kita adakan kembali selanjutnya untuk kemajuan desa kita, jadi mereka bisa memberikan suport dan sumbangannya untuk kemajuan Desa Wanaherang,” ucap Titik.

Di tempat yang sama, perwakilan juara 1 lomba senam Pancakarsa, Indah mengaku senang dusunnya bisa menang dalam perlombaan senam, meskipun persiapannya hanya sebentar.

“Kadus 2 mantap, lomba juara 1 Pancakarsa tingkat Desa Wanaherang dengan persiapannya hanya 5 hari. Semoga Desa Wanaherang lebih maju lagi lah, lebih kreatif lagi supaya kedepannya lebih bagus lagi lebih oke,” tutup  Indah.

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles