29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Sinergitaskan Ulama dan Umaro, Asep Apresiasi Kegiatan Pemdes Tugu Jaya

JURNAL INSPIRASI – Plt Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Jaya yang telah melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan.

Menurutnya, melalui kegiatan pembinaan keagamaan dapat mempersatukan antara ulama dan umaro yang ada di wilayah Desa Tugu Jaya.

 “Sinergitas ulama dan umaro terlihat dengan kegiatan tersebut,” kata Asep, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu (29/12).

Asep berharap peran serta para alim ulama dalam menyukseskan program vaksinasi agar berbagai kegiatan keagamaan tidak boleh terjadi hambatan. Sebab, dengan target di atas 70% warga yang sudah tervaksin,  kegiatan pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya bisa dilaksanakan secara luring dan klasikal.

Plt Camat Cigombong menyampaikan pula dampak dari vaksinasi terhadap peningkatan ekonomi, karena roda perekonomian akan menggeliat kembali dan dapat meningkatkan pendapatan asli desa maupun daerah.  Sehingga, anggaran pembangunan desa akan bertambah serta pembangunan bisa berjalan secara normal.

 “Oleh karena itu, peran ulama dalam mensukseskan program vaksinasi sangat penting dan strategis,” ungkap Asep yang merupakan mantan Kepala Bidang (Kabid) GTK di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cijeruk Cigombong, Kompol Sumijo menilai, kegiatan yang saat ini dilaksanakan Pemdes Tugu Jaya, sangat positif dalam menciptakan sinergitas antara ulama dan umaro yang ada di wilayahnya.

Kompol Sumijo mengharapkan, peran ulama untuk mensukseskan program vaksinasi massal di Desa Tugu Jaya.  Mengingat capaian target vaksinasi warga Desa Tugu Jaya, masih di bawah 60%.

Hal itu terjadi, sambung Kapolsek, akibat jumlah penduduk dan wajib vaksin di Desa Tugu Jaya, paling banyak dibandingkan desa lainnya.

 “Saya berharap juga peran ulama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),  terutama menjelang malam tahun baru,” tegasnya.

Sementara, Kapala Desa (Kades) Tugu Jaya, Rifki menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada para Ketua DKM. Ia menyampaikan harapan, agar para alim ulama selalu bersinergi dengan Pemdes dan menjadi penerang dalam keberlangsungan proses pembangunan desa.

 “Khususnya dalam kegiatan keagamaan,” imbuhnya.

Ketua MUI Desa Tugu Jaya sejalan dengan Ketua MUI Kecamatan Cigombong, siap mendukung suksesi vaksinasi. Bahkan akan melaksanakan gerai khusus vaksinasi massal MUI Desa Tugu Jaya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles