32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Puan Salurkan Puluhan Ribu Kantung Beras Premium

Total Berat 50 Ton untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


 
JURNAL INSPIRASI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani baru-baru ini menyalurkan sebanyak sepuluh ribu paket berupa beras melalui Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur yang berlangsung secara simbolis di halaman kantor DPC PDIP Cianjur, Selasa (28/12), belum lama ini.

Diah Pitaloka yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Barat itu menyebutkan, ada sebanyak 10 ribu paket kantung beras yang disalurkan untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, dengan total berat keseleuruhan 50 ton beras.

“Secara simbolis sejumlah warga masyarakat datang ke kantor DPC PDIP Cianjur untuk menerima paket besar, hal Ini merupakan salah satu bentuk nyata wujud kepedulian Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani khusu bagi seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Diah.

Terlebih, lanjutnya, program gotong royong berskala besar (PGRBB) ini merupakan program kepedulian yang dibagikan di seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk hari ini 10 ribu paket beras tersebut akan disalurkan ke 100 titik di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

“Jadi kami akan salurkan per titiknya itu 100 paket beras dari Mba Puan Maharani ke masing-masing dapil,” ucapnya.

Diah berharap, di situasi pandemi Covid-19 seperti ini tentunya pemberian paket beras dari Putri Ibu Megawati Soekarnoputri yang sekaligus Cucu dari Presiden pertama Soekarno Hatta ini pun dapat membantu masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan gotong royong.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati mengatakan, paket beras dari Ibu Puan Maharani yang disalurkan melalui Anggota Fraksi-nya Ibu Diah Pitaloka ini tentu sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puan selaku Ketua DPR RI. Yang mana beras ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi seperti ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani dan Ibu Diah Pitaloka yang sudah memberikan bantuan beras untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur dan tentunya ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat,” kata Susi.

Ditempat yang sama, Aisyah warga Warung Kondang Cianjur, merasa senang karena mendapat bantuan beras bergambar Puan Maharani Ketua DPR RI.

“Terima kasih ibu Puan, ibu Diah dan PDIP yang sudah peduli mamberi bantuan kepada saya dan masyarakat Cianjur, bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” tutupnya dengan sumringah.
 
Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles