Bonus Rp75 Juta per keping Emas Picu Motivasi Pelatih Cabor di Kota Bogor

0

JURNAL INSPIRASI – Deklarasi bonus pelatih sebesar Rp 75 juta yang dilakukan tetangga Kabuparen Bogor untuk setiap keping medali emas yang dipersembahkan pelatih melalui atlet, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, mendapat respon positif dari para pelatih. Salah satunya dari Pelatih Angkat Besi Kota Bogor, Asep Jarudin.

Menurut Asep Jarudin, bonus pelatih sebesar Rp75 juta yang telah di deklarasikan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bogor, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Bogor, di Suite Hotel Pajajaran belum lama ini, patut di apresiasi. Karena KONI sudah memperjuangkan hak-hak para pelatih yang ada dimasing-masing cabang olahraga.

“Jadi KONI tidak hanya memperhatikan hak-hak atlet saja ketika meraih medali emas di ajang Porprov 2022. Tapi pelatih juga diperhatikan oleh KONI,” kata Asep Jarudin, Rabu (29/12/2021).

Asep mengatakan, langkah KONI Kota Bogor sudah sangat tepat dalam memperhatikan hak pelatih. Karena dibeberapa daerah lain, bonus ini masih ribut soal bonus. Ditambah lagi banyaknya ketidak jujuran antara atlet dan pelatih, sehingga pada saat berhasil ujung-ujungnya ribut soal hasil pembagian perolehan medali.

“Tapi Insyah Allah di Kota Bogor tidak terjadi seperti itu, karena KONI sudah menyiapkan porsinya masing-masing, baik itu atlet maupun pelatih,” kata Asep menjelaskan.

Jadi kata Asep, pelatih fokus memberikan program latihan yang terbaik, atlet juga bisa fokus berlatih, dan pada saat bertanding atlet itu sendiri fokus berjuang untuk hasil yang terbaik, dan tidak usah berfikir bonusnya akan diminta oleh pelatih, karena pelatih sudah memiliki porsinya sendiri.

“Namun saya berharap, perhatian ini tidak hanya untuk atlet ataupun pelatih saja. Karena dalam unsur olahraga, kunci kesuksesan bukan hanya pada pelatih dan atlet, tapi disitu ada juga sosok manager serta official yang selalu setia mendapingi hingga tercapainnya kesuksesan tersebut. Mudah-mudahan itu bisa diperhatikan oleh KONI,” ucap Asep.

**AS Pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here