Tim Monev Kecamatan Jonggol Tinjau Pembangunan Samisade Desa Singajaya

0

JURNAL INSPIRASI – Pihak Kecamatan Jonggol menurunkan Tim Monitoring dan Evaluasi (monev)  ke Dsa Singajaya  untuk  meninjau pembangunan infrastuktur jalan melalui  program satu miliar satu desa (Samisade).

Kasie Ekbang Kecamatan Jonggol Siti Sadiah  usai melakukan monev di Desa Singajaya mengatakan,  ada beberapa poin dalam monev kali ini yakni, memastikan pengerjaan sesuai Rencana Anggaran Pembangunan (RAB) yang diajukan desa, volume kegiatan infrastuktur serta pertanggung jawaban kegiatan.

“Pengerjaan ruas jalan desa di Kp Cigugur RT 01 RW 03 Desa Singajaya kini  sudah rampung pengerjaannya. Yang menjadi skala prioritas dalam program Samisade tahap 2 adalah pembangunan untuk  jalan penghubung  ke Desa Sukamaju dengan panjang lebih kurang 400 meter lebar 4 meter dengan  ketinggian 20 Cm,” paparnya saat ditemui Jurnal Bogor, Selasa ( 28/12/21).

Menurutnya, dilihat dari hasil tim monitoring kecamatan,  pembanguan infrastuktur di Desa Singajaya sudah sesuai RAB yang telah ditentukan.

“Saat ini  pembangunan jalan di Kp Cigugur sudah rampung  dengan menggunakan  anggaran Samisade  tahap pertama dan  tahap kedua, target pencapaian program Samisade tahap pertama dan kedua sudah  rampung pada akhir tahun 2021,” tambahnya

Terpisah, disampaikan Mus (50 ) warga Kp Cigugur yang bersyukur jalan desa di Kp Cigugur saat ini sudah selesai  pembangunannya. Jalan tersebut sudah puluhan tahun rusak parah dan sekarang ini jalan sudah dibangun dengan betonisasi menggunakan dana Samisade yang merupakan  program dari Bupati Bogor Ade Yasin.

“Mewakili warga yang bermukim di Kp Cigugur Desa Singajaya kami menghaturkan terimakasih kepada Ibu Bupati Ade Yasin yang sudah bersedia mengucurkan dana Samisade ke Desa Singajaya, saat ini jalan tersebut sudah tidak becek lagi, kami sebagai warga mendoakan agar ibu Ade Yasin diberikan kesehatan agar dapat menjalankan roda pemerintahan,” tutupnya.

** Nay / Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here