31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Masuk GSE Harus Sudah Vaksin

JURNAL INSPIRASI – Wisatawan yang hendak mengunjungi kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) yang terletak diĀ  Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor harus sudah divaksin Covid-19. Di pintu masuk kawasan GSE itu telah diterapkan barcode Peduli Lindungi.

Hal tersebut dilakukan agar pengunjung aman dan nyaman saat berwisata ke GSE. Ketua GSE, Darul Dinar mengatakan, dengan menunjukan surat sudah tervaksin, tentunya agar meminimalisasi penyebaran Covid-19 di kawasan wisata.

“Ini salah satu langkah kita untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, tentunya untuk para pengunjung diwajibkan sudah divaksin,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Kemarin.

Ia mengatakan, ini salah satu langkah untuk membantu pemerintah terkait pencapaian vaksinasi.

“Jadi ini salah satu dukungan kita kepada pemerintah khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mempercepat percepatan vaksinasi dengan menunjukan aplikasi Peduli Lindungi,” jelasnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu karena bukan hanya sekedar ekonomi saja yang terdampak, akan tetapi seluruh sektor termasuk wisata.

“Saya berharap dengan wabah covid-19 tentunya biar cepet berlalu ya, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, pengujung wisata GSE, Rahmat Hidayat mengatakan, dia memilih ke tempat wisata tersebut lantaran jarak dan kenyamanan wisata di seputar GSE sangat mempuni.

“Pertama jangkauan jarak lebih dekat dari tempat saya, kedua tempatnya lebih nyaman, lebih sejuk dan jauh dari kerumunan,” ujarnya.

Ia mengatakan, bukan kali pertama ke tempat wisata yang sudah menerapkan kode barcode saat berkunjung.

“Engga kok di tempat wisata lain juga sudah menggunakan aplikasi barcode Peduli Lindungi ini,” jelasnya.

Ia tentunya berharap agar pandemi cepat berlalu dan bisa beraktivitas kembali normal.

“Ya kita berharap dimasa pandemi seperti ini semoga cepat berlalu ya, biar masyarakat kembali bebas seperti dulu lagi,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles