Hari Jadi ke-38, Desa Cibitung Kulon Syukuri Raih Penghargaan

0

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor menggelar syukuran hari jadinya yang ke-38 tahun. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gedung desa tersebut, turut dihadiri anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), paguyuban RT dan RW, karang taruna, dan lembaga-lembaga lainnya yang aktif di desa tersebut.

Selain syukuran, juga merayakan keberhasilan Pemerintah Desa Cibitung Kulon atas banyaknya penghargaan yang didapat pada periode tahun 2021. Salah satunya adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk desa taat pajak.

Kepala Desa Cibitungkulon Haji Suparda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam keberhasilan desa yang dipimpinnya tersebut. 

“Saya ucapakan rasa bersyukur kepada Allah SWT, banyak terimakasih atas dukungan, doa dan kontribusi semua pihak tanpa terkecuali sehingga Desa Cibitung Kulon yang pada saat ini saya pimpin bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penghargaan tersebut sambungnya, merupakan bentuk keseriusan aparatur pemerintah desa dalam mengelola dan mengatur sistem pemerintahan di wilayah Cibitung Kulon. 

“Penghargaan ini bentuk dari keseriusan kami pemerintah desa, dalam mengelola dan mengatur sistem pemerintahan yang ada di wilayah Cibitung Kulon,” sambungnya. 

Agenda syukuran tersebut, juga diisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya senam Pancakarsa dan perlombaan pembuatan nasi tumpeng, yang diikuti oleh masing-masing perwakilan RW.

Agenda yang juga bertepatan dengan dua tahunnya Jaji Suparda sebagai Kepala Desa, mendapat komentar menarik dari Ketua Karang Taruna Desa Cibitung Kulon. Hal itu disampaikan Satya selaku pimpinan di lembaga Karang Taruna Desa. 

Satya sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Jaji Suparda selaku Kepala Desa atas kerja keras dan jerih payahnya dalam memimpin Desa Cibitung Kulon.

“Saya sangat mengapresiasi, atas raihan yang telah diperoleh oleh Bapak Jaji selama 2 tahun ini memimpin, saya pun selaku Ketua Karang Taruna Desa mengucapkan selamat atas pengahargaan yang telah didapat oleh desa yang bapak pimpin,” tutur Satya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here