24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Gunakan Banprov Jabar, Pemdes Ciburayut Mempercantik Kantor

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, terus mempercantik kantornya dengan melakukan pembangunan sejumlah sarana prasarana. Kegiatan pembangunan itu dapat dilaksanakan, setelah Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) tahun anggaran 2021, diterima desa.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciburayut, Warisman mengatakan, sesuai dengan program pembangunan desa di tahun 2021, anggaran Banprov Jabar sudah dialokasikan untuk pembangunan kantor desa.

“Makanya setelah dana Banprov turun, kami langsung melakukan pembenahan sarana prasarana kantor, biar lebih cantik,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (28/12).

Warisman mengungkapkan, dana Banprov Jabar yang dialokasikan untuk merehab sarana prasarana kantor, yakni memindahkan ruang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan nilai anggaran sebesar 55 juta lebih.

Menurutnya, ruangan BPD yang kondisinya sudah tidak layak dan harus dilakukan perbaikan, menjadi prioritas desa untuk dibangun. Selain itu, saat ini Desa Ciburayut memiliki dua kendaraan ambulance, tetapi karena keterbatasan lahan membuat kendaraan tersebut belum memiliki garasi.

“Jadi untuk ruang BPD kami pindahkan ke lantai dua. Dan ruangan BPD yang dulu, kami jadikan garasi mobil ambulance,” kata Warisman.

Tidak hanya membangun sarana prasarana, Warisman mengakui jika anggaran Banprov Jabar juga, digunakan untuk membuat papan identitas kantor Desa Ciburayut dengan menggunakan bahan meterial tembok, bertujuan agar terlihat indah dan tahan lama.

“Dengan adanya perubahan kantor, intinya Pemdes Ciburayut ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, baik segi pelayanan maupun kantor. Kita juga ingin membuat masyarakat lebih nyaman ketika datang ke kantor desa,” tukasnya.

** Deni Pratama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles