Bangunan Lapuk, Rumah Warga di Antajaya Ambruk Gercep Direspons Kades

0

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Antajaya melakukan gerak cepat alias gercep untuk penanganan dan pelayanan kepada masyarakat  saat menerima laporan adanya rumah warga yang ambruk. Dengan cepat Kepala Desa Antajaya, Andi Pamungkas langsung mengunjungi lokasi rumah milik Bonih di Kampung Nagrak, RT 02/01 Desa Antajaya yang ambruk akibat sebagian material yang telah lapuk.

“Saya ke lapangan memastikan kabar yang berkembang bahwa ada rumah  ambruk yang diakibatkan sebagian material bangunan lapuk,” ujar Andi Pamungkas melalui telepon selular, Selasa (28/12/21).

Dia pun langsung  mengumpulkan warga termasuk pengurus RT dan RW  di wilayah itu. Dengan semangat gotong royong, warga kampung melaksanakan perbaikan secara mandiri dan swadaya.

“Pemerintah desa hadir bersama  warga masyarakat untuk melakukan perbaikan rumah warga yang rusak, dengan semangat gotong royong yang masih melekat dan menjadi tradisi warga, kami langsung melakukan perbaikan,” ujarnya.

Bonih, pemilik rumah  yang roboh mengucapkan terimakasih kepada warga dan pemerintah desa yang sudah  membantu memperbaiki rumahnya sehingga dapat mengurangi beban hidupnya.

“Saya  menghaturkan  terimakasih  kepada Pak Kades dan warga sekitar yang terlibat langsung, memberi semangat warga untuk bergotong-royang melakukan perbaikan rumah saya. Termasuk bantuan yang diberikan, baik tenaga maupun materi sehingga berdiri kembali dan layak dihuni,” tutupnya.

** Nay / Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here