Achmad Fathoni Desak DPUPR Kerjakan Peningkatan Jalan Cikeas – Bojong Nangka di Awal Tahun 2022

0

JURNAL INSPIRASI – Ruas Jalan yang terletak di Lapangan Kapuk RT 01/RW 11 yang menghubungkan ke jalan RT 02, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor tak kunjung diperbaiki. Padahal, kondisi saat ini sudah rusak parah.

Achmad Fathoni

Menurut anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni, pihaknya sudah meminta perbaikan jalan itu sejak tahun 2020. Bahkan pada 2020 dan 2021 usulan selalu masuk APBD, akan tetapi dengan alasan refocusing anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Dalam rapat dengan PUPR sudah selalu saya ingatkan dan terakhir kemaren hari Senin. Saat Evaluasi Kinerja PUPR 2021, sudah saya tanyakan lagi dan memprotes kenapa tidak ada penangan sama sekali di 2021, karena saya juga sudah minta itu sejak 2020,” tegasnya, Selasa (28/12/21).

Anggota Legislatif dari Fraksi PKS itu memaparkan, untuk pengajuannya sendiri sudah sangat sering. Bahkan, di beberapa forum serta langsung ditanyakan kepada pihak DPUR Kabupaten Bogor pun ada jawaban terkait anggaran yang akan digelontorkan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Pak Sekdis DPUPR sudah saya kontak langsung dan menyampaikan jalan Cikeas Udik – Bojong Nangka masuk di 2022 dengan anggaran 2,5 miliar. Saya sudah tanyakan lagi dan memprotes kenapa tidak ada penanganan sama sekali di 2021,” paparnya.

Fathoni sapaan akrabnya itu menambahkan, karena tidak dikerjakan di 2021 ini, maka pihaknya akan terus mendorong agar masuk di 2022 mengingat jalan yang saat ini semakin parah itu dan keperluannya sangat mendesak dan harus segera diperbaiki.

“Saya akan terus dorong untuk tahun 2022 bisa terealisasi,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here