Capai 85 %, Desa Weninggalih Door to Door Vaksin Warga

0
Mamat Rahmat

JURNAL INSPIRASI – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa  Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor digelar secara door to door. Petugas tenaga kesehatan dibantu TNI, Polri dan perangkat desa setempat, datang ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi.

Kepala Desa Weninggalih Mamat Rahmat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Weninggalih bekerja sama dengan Puskesmas Balekambang dilakukan dengan mendatangi rumah – rumah warga.

” Warga  Desa Weninggalih  yang belum sempat mendapatkan vaksin akan kami arahkan untuk divaksin guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif,” ujarnya, Senin ( 27/12/21).

Sejauh ini kata dia, warga yang didatangi oleh petugas vaksin antusias menerima vaksin dan tidak merasa keberatan dan tentunya sesuai dengan prosedur dan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan ini sebagai upaya jemput bola guna agar percepatan pemberian vaksin yang harus segera mencapai target, mengingat wajib vaksin 3.474, dan yang sudah divaksin baru mencapai 3.193, jadi untuk persentass lebih kurang 85 %,” jelasnya.

Dia menghimbau agar warga disiplin menerapkan prokes 6M setelah menerima vaksin, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama guna mencegah paparan Covid-19.

“Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin. Dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran covid-19,” ujarnya

Dia mengapresiasi kesungguhan pihak Puskesmas Balekambang  beserta,TNI , Polri dan perangkatnya dalam mengedukasi masyarakat, sehingga masyarakat sadar untuk divaksin. Dia berharap apa yang dilakukan petugas bisa menginspirasi warga lainnya untuk sadar akan pentingnya vaksinasi.

 “Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here