10 Rumah di Singajaya Rusak Diterjang Puting Beliung

0

JURNAL INSPIRASI – Sepuluh rumah di Kp Garung Rt 01 Rw 07 Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten BogorĀ  mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (25/12), sekitar pukul 15.30 WIB saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda daerah tersebut.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat kecamatan Jonggol Durahman mengatakan, sebagian besar rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap dan dapur akibat tertimpa beberapa pohon durian  berukuran cukup besar yang tumbang.

Adapun sepuluh  rumah warga yang rusak masing-masing milik Oman, Ibu Sani, Oman, Asmi, Saradok, Asep Saefudin, Ali, Asep, dan Kanta.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek, Koramil, dan pihak kecamatan, BPD, PSM, Garda Sakti, IPSM, Karang Taruna  Pekerja Sosial Masyarakat, dan Pramuka  untuk membantu para korban yang rumahnya rusak,”  katanya.

Menurutnya, kerugian materi akibat terjangan angin puting beliung ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah dan membutuhkan bantuan dari masyarakat lain yang peduli.

Salah seorang korban, Asen  mengaku ketakutan saat terjadi angin puting beliung dengan suara gemuruh cukup keras pada saat hujan deras. Saat kejadian, dia  sedang berada di dalam rumah dan sontak langsung keluar rumah ketika mengetahui terjadi angin puting beliung selama kurang lebih lima menit tersebut.

“Selain genteng rumah yang tertiup angin puting beliung, beberapa pohon berukuran besar juga tumbang menimpa rumah saya dan warga lain, atap – atap kandang ayam juga turut beterbangan, serem pokonya mah,” papar Asen.

** Nay / Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here