30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Berikan Penghargaan ke SD IT Al Muhajirin

JURNAL INSPIRASI – Bupati Bogor Ade Yasin memberikan penghargaan untuk SD IT Al Muhajirin pada event Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC) 2021 atas partisipasinya dalam menanggulangi sampah.

SD IT Al Muhajirin telah mengikuti kegiatan untuk mencapai penghargaan Adiwiyata sejak awal tahun 2021 di bawah monitor dan evaluasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor. Penerima penghargaan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Humas, R. A. Dharmawangsa, S.Pd,.M.Pd, Jumat (17/12/21).

Darma mejelaskan, penilaian yang diberikan seperti admistrasi, tata lingkungan sekolah , dan kegiatan yang sistemnya sesuai visi misi sekolah yang mana ditemanya adalah mencintai lingkungan hidup.

BACA JUGA Pandemi Covid, Warga Desa Setu Beralih Profesi dari Marketing Jadi Jualan Kopi Keliling

“Alhamdulillah kita masuk kategori sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, dan pasti akan berlanjut hingga provinsi dan-seterusnya. Seperti kegiatan tanam-menanam, kegiatan Jumsih (Jumat bersih) dengan program – program sekolah yang menjadi penilaian Dinas Lingkungan Hidup (Tim penilaian Kabupaten), ya 8 standar pendidikan itu masuk semua di Adiwiyata,” ungkap Dharma kepada Jurnal Bogor.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Bogor yang menjadi pekerjaan rumah adalah sampah yang sulit dibasmi ketika kesadaran pada diri sendiri tidak ada.

“Jika di Kabupaten Bogor ini setiap orang saja 1 bulan 0,1 persen, kalau 0,01 per hari sudah berapa dikali dengan yang luasnya Kabupaten Bogor ini hampir seluas pulau Bali,” paparnya.

Dharma pun berharap dengan menyandang penghargaan ini SD IT Al-Muhajirin ini kedepan beserta seluruh guru-guru dan warga sekolah dapat konsisten menjaga alam dengan langkah-langkah sederhana dan berkelanjutan di lingkungan kelas dan sekolah.

BACA JUGA Selain Peningkatan Kapasitas, Pemdes Batutulis Alokasikan DD Tahap Akhir Hotmix Jalan

Seperti mengurangi sampah, membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, mengelola sampah, menjaga kelestarian air dan sumber ernergi.

“Dan harapan lainnya semoga kedepan SD IT Al-Muhajirin bisa berkontribusi dalam skala yang lebih besar dengan mengikuti sekolah Adiwiyata provinsi di tahun 2022 dan dapat mengurangi sampah yang paling tidak, baru wilayah sekolah untuk menumbuhkan mindset kepada warga sekolah dulu,” pungkas Dharma.

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles