31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Ziven Rozul, Pembalap Cilik dengan Segudang Prestasi

JURNAL INSPIRASI – Kecil-kecil cabe rawit pantas disandang Ziven Rozul Abi Salim yang mulai mantap menunggangoi motornya di kelas nasional. Ziven Rozul, kini memiliki segudang prestasi.

Meskipun usianya baru menginjak 10 tahun, Ziven sudah berhasil mengumpulkan 44 piala di berbagai ajang balap motor. Menariknya, Ziven mengaku sudah mengikuti kompetisi adu kecepatan kuda besi sejak umur 5 tahun.

“Waktu umur lima tahun ikut balap MiniGP, tapi belum juara,” ucapnya, Kamis (23/12/21).

Tak berhenti, di MiniGP, saat usianya menginjak 7 tahun, Ziven pun mencoba untuk ikut menarik gas motor bebek yang kini menghasilkan 44 piala.

BACA JUGA Desa Gunung Putri Borong Juara Kampung Ramah Lingkungan

“Pengen jadi pembalap profesional, kalo latihan seminggu tiga kali buat cari time dan setting motor,” jelas bocah kelas 4 sekolah dasar ini.

Bahkan, diusianya kini, Ziven pun sudah handal mengendalikan motor sport. “Bisa motor sport, pernah jatoh juga tapi gak kapok,” singkatnya.

Agus Salim, ayah Ziven mengakui anaknya mulai menunggangi motornya di sirkuit sejak usia lima tahun.

“Ziven termotivasi saat melihat balap MotoGP. Kalo soal bakat dia tumbuh begitu aja, saya sebagai orang tua hanya memfasilitasi,” katanya. BACA JUGA Tangga Pedestrian Ranggagading Diprotes Warga

Agus pun turut membeberkan caranya mementor Ziven hingga bisa meraih banyak penghargaan di usianya yang masih amat muda.

“Kalo persiapan, dari awal mula dia mulai balap adalah fisik yang utama, dan didampingi juga dengan pendidikan agama dan formalnya di sekolah. Saya berharap, dia (Ziven-red) bisa terus berprestasi sesuai dengan apa yang dia harapkan,” pungkasnya.

**Nay/Tedy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles