29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Sudah Capai 70 Emas Kota Bogor Mantapkan Target Tiga Besar

JURNAL INSPIRASI – Ketua Umum KONI kota Bogor, Mochamad Benninue Argoebie mengatakan saat ini Kota Bogor semakin mantap untuk menduduki posisi tiga besar dalam Porprov XIV Jabar 2022 mendatang

Optimisme Kota Bogor bisa meraih posisi tiga besar ini didasari dari hasil pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021.

Menurutnya, capaian hasil BK Porprov XIV Jabar 2021 yang sudah diikuti cabor yang ada di Koni Kota Bogor setidaknya sudah diangka 70 medali emas.

” Target kami di Porprov XIV Jabar 2022 adalah 90 emas dan menempati tiga besar. Melihat hasil BK yang sudah diikuti beberapa cabor kita sudah pada angka 70 medali emas,” tegas Benninue Argoebie kepada awak media disela sela acara RAT di Hotel Pajajaran Suites, BNR Kota Bogor, Kamis, 23 Desember 2021.

BACA JUGA: Raker KONI Kota Bogor, Targetkan 90 Medali Emas Porda

Benninu Argoebie mengatakan, RAT ini merupakan agenda rutin tahunan KONI bersama jajaran Pengurus cabang olahraga, kaitan tentang tugas dasar dan laporan pertanggungjawaban kegiatan-kegiatan yang sudah dijalani selama tahun 2021 dan membahas persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Berdasarkan hasil Rapat Kerja KONI Jawa Barat, telah disepakati bersama seluruh Pengurus cabang olahraga dan KONIDA se-Jawa Barat, pelaksanaan Porprov harus tetap berjalan di tahun 2022. Namun untuk bulannya masih tentatif, tapi yang pasti sebelum November harus sudah selesai digelar,” kata Moch Benninu Argoebie.

Kenapa November 2022 harus sudah selasai pelaksanaan Porprov, karena kata Moch Benninu, akan berdampak kepada pembinaan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara pada tahun 2024.

Apalagi tahun 2023 mendatang sudah masuk Babak Kualifikasi (BK PON). Jadi tidak ada alasan lagi untuk menundah Porprov 2022. Oleh sebab itu KONI Kota Bogor memantapkan hal ini bersama melalui RAT, sambil juga menyiapkan cabang olahraga dalam menyamakan visi-misi.

BACA JUGA: Ziven Rozul, Pembalap Cilik dengan Segudang Prestasi

“Dalam RAT ini kami ditarget 90 medali emas, dan posisi ketiga di Jawa Barat oleh Wali Kota Bima Arya Sugiarto, dan kami akan berjuang keras untuk mewujudkannnya meski anggaran yang tidak begitu besar. Karena anggaran bukan jadi satu alasan untuk tidak meraih target 90 medali emas pada Porprov 2022,” kata pria yang akrab disapa Benn itu.

Ketika disinggung anggaran yang dibutuhkan untuk mencapai 90 medali emas pada Porprov 2022, dengan tenang Benn mengatakan, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 55 miliar.

Namun dari itu KONI paham akan keadaan Kota Bogor, tapi pada intinya KONI akan berbuat yang terbaik untuk Kota Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Tapi anggaran memang menjadi faktor kunci juga bagi keberhasilan kami di ajang Porprov 2022. Namun kami akan tetap berjuang dengan anggaran yang kami terima nanti ditahun 2022,” kata Benn menjelaskan.

Jadi melalui RAT ini, kata Benn KONI dan pengurus cabang olahraga ingin mengambil kesepakatan bersama, bahwa cabang-cabang olahraga yang berangkat adalah cabang olahraga yang siap untuk meraih medali emas berdasarkan analisa data dan prestasi.

“Berkaca dari hasil BK yang sudah diikuti cabang olahraga Kota Bogor, raihan medali emas baru diangka 70. Dan hitungan itu belum dengan cabang olahraga yang belum melaksanakan BK dan yang tidak BK. Jadi masih ada peluang untuk meraih 90 medali emas,” ujarnya.

**AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles