Achmad Fathoni Apresiasi Program Pembinaan Desa Wisata LPPM Unpak di Situsari

0
Achmad Fathoni

JURNAL INSPIRASI – Program Wisata Situ Tunggilis yang dirintis Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Situsari, Kecamatan, Cileungsi, Kabupaten Bogor dibawah komando Arief Wibowo dan Wanto mulai menampakkan progresnya. Setelah satu tahun lebih didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni.

Menurut Achmad Fathoni, dia memenuhi permintaan Sekretaris Dekan FT Universitas Pakuan (Unpak), Janthy yang juga dosen S2 MPWK untuk didampingi pelaksanaan Program Pengabdian Lanjutan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Program Desa Wisata Situsari.

BACA JUGA Ziven Rozul, Pembalap Cilik dengan Segudang Prestasi

“Siang ini, setelah dari Balai Desa Ciangsana, saya langsung menuju ke Balai Desa Situsari, memenuhi permintaan Bu Janthy yang juga dosen saya di S2 MPWK. Saat kuliah Sabtu kemarin, Bu Janthy, beliau sampaikan minta didampingi untuk pelaksanaan Program Pengabdian Lanjutan dari LPPM Unpak ke Program Desa Wisata Situsari. Yaitu berupa program pelatihan dan pembuatan Ikon Situ Tunggilis. Sebelumnya LPPM Unpak sudah membuatkan desain siteplannya,” katanya kepada Jurnal Bogor, Kamis (23/12/12).

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi ke Unpak atas perhatian dan program pengabdiannya dan diharapkan bisa terus berlanjut. “Saya sampaikan bahwa ini akan menjadi stimulus bagi Pemda Bogor untuk berikan perhatian lebih baik. Orang luar dan tidak ada beban kewajiban saja mau peduli,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Fathoni itu menambahkan, untuk Kades Situsari, Bumdes serta jajaran untuk terus serius menangani program ini. Ibarat orang memancing ikan, harus disiapkan kail dan umpannya dengan baik.

BACA JUGA Desa Gunung Putri Borong Juara Kampung Ramah Lingkungan

“Juga harus sabar dan serius. Jika mau ikan yang besar, siapkan umpan yang lebih besar juga. Unpak dan lainnya akan semangat membantu, jika Pemdes Situsari dan masyarakatnya yang dibantu juga terus semangat dan berusaha maksimal,” pesannya

Sebagai anggota dewan, dia selalu siap untuk memfasilitasi, memediasi dan ikut mendorong program-program pengembangan wisata desa dengan setu sebagai salah satu destinasinya. “Saya sampaikan ke Bu Janthy dan Unpak, Setu Gunung Putri – Pak Daman Huri, Situ Citongtut Kang Wawan Ramdani, Pak Dian Hermawan dan Situ Wanaherang Kang M Ramdani siap untuk dibina dan dibantu pengembangan wisatanya,” pungkasnya.

**Nay/Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here