Muaythai Lahirkan Atlet Lokal Potensial

0
Atlet Muaythai Kabupaten Bogor raih emas.

Sabet Empat Medali di BK Porprov 2021

 

JURNAL INSPIRASI – Tinta emas ditorehkan Tim Muaythai Kabupaten Bogor yang mampu mengoleksi empat medali dalam BK Porprov XIV Jabar 2021 untuk cabor Muaythai yang digelar di Subang.

Dalam BK Porprov XIV Jabar 2021, Tim Muaythai  Kabupaten Bogor berhasil meloloskan sebanyak 12 atlet  yang meraih  tiket langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Pelaksanaan BK Cabor Muaythai yang berlangsung di Kabupaten Subang itu dilakukan dari tanggal  17-20 Desember 2021.

Sekum Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor, Rony Kusmaya mengatakan, tinta emas ini tentunya akan menjadi tolok ukur Pengcab Muaythai ‘Bumi Tegar Beriman’ untuk memenuhi target yang ditentukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022.

Apalagi, kata  Rony Kusmaya  Haris, dalam BK kali ini para atlet yang meraih medali itu benar benar atlet yang baru belajar Muaythai dan hasil seleksi terbuka  kepada generasi muda di Kabupatern Bogor yang dilkakukan selama ini.

BACA JUGA Bogor Ganjil Genap Lagi

Pada intinya, sambung Rony, pengurus merasa puas karena seleksi dan pembinaan yang dilakukan Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor telah menorehkan hasi dan memunculkan atlet masa depan Kabupaten Bogor yang lahir dari Rahim pembinaan sendiri.  

Hal yang sama dikatakan, Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor, Haris Setiawan yang tampak kaget  dan bangga karena Pengcab Muaythai telah melahirkan atlet andalan yang berasal dari seleksi terbuka dan bersifat umum.       

“Kami optimistis bisa memenuhi target, sebab, sejauh ini kami sudah meloloskan 12 atlet ke Porprov 2022,” kata Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor Haris Setiawan, Selasa (21/12/2021).

Menurut dia, hasil yang diraih di BK Porprov itu sudah melampaui target. Sebab, pihaknya sebelumnya hanya menargetkan sepuluh atlet yang lolos. Namun nyatanya dari 16 atlet yang dikirim, 12 di antaranya dinyatakan lolos.

Meski begitu kata Haris, pihakjya tetap akan melakukan evaluasi, setelah melihat performa atletnya di ajang BK Porprov.

“Kami akan evaluasi soal teknik dan fisik atlet, dan ini masih ada waktu enam bulan kedepan sebelum pelaksanaan Porprov 2022 di gelar,” kata Haris.

** as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here