24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Penanganan Jalan Amblas Rampung, Pengendara Dua Arah Kembali Normal

JURNAL INSPIRASI – Sejumlah pengendara dari dua arah kini tak lagi memutar menuju jalur lain. Pasalnya, ruas jalan Panyauangan – Nanggung  Curugbitung, tepatnya di Kampung Dukuhkawung, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang amblas beberapa waktu lalu telah selesai dilakukan penanganan oleh Dinas PUPR.

Tokoh masyarakat setempat, H Yaya menyatakan, sebelum adanya penanganan jalan yang amblas itu, warga  yang biasa menggunakan jalur tersebut dibuat was-was, karena khawatir jalan yang tidak jauh dengan kali Cikaniki bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Tetapi setelah lokasi yang amblas itu diperbaiki, jalanan tersebut kembali normal. Kami ucapkan pada pemerintah karena pengendara sudah kembali bisa menggunakan jalur itu,” ungkap H. Yaya kepada wartawan, Selasa (21/12).

BACA JUGA Bumdes di Bantarkaret Tampilkan Kreativitas Remaja KISB

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa menyebut, penanganan jalan amblas di wilayah Nanggung merupakan respon Dinas PUPR Kabupaten Bogor lantaran akses masyarakat terhambat dari dua arah.

“Penanganan perbaikan jalan amblas di penghujung tahun 2021 salah satu upaya Dinas PUPR karena kondisi darurat. Ini masalah kedaruratan, sebelum tahun 2022 jalan terbut bisa dilalui masyarakat,” tandasnya.

Perbaikan jalan ambalas diantara dibuatnya saluran drainase berupa pemasangan U Ditch atau gorong – gorong berikut pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan aspal hotmix.

“Kini jalan yang amblas dinyatakan selesai,  dan sudah bisa dilalui. Namun tinggal pengerjaan dirapikan saja,” ujar Punti.

**arip ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles