Kolam Renang BIM Tutup Sementara Usai Pengunjung Tenggelam

0
Kolam renang BIM

JURNAL INSPIRASI – Pengelola kolam renang BIM (Bina Insan Mandiri) mengeluarkan pengumuman tutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan. Pengumuman ini disampaikan pihak BIM melalui story Instagram resmi @bim_waterboom, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya, seorang anak berinisial D (7) asal Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten dinyatakan meninggal dunia di wisata air BIM pada Minggu (19/12), pukul 12.00 WIB.

Korban datang bersama rombongan PAUD As Salam dengan didampingi orangtua masing-masing memutuskan untuk berwisata di BIM waterboom yang berlokasi di Cimesir, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten.

Informasi yang didapat, rombongan As Salam tiba di BIM pukul 10:00 WIB dan siswa yang didampingi oleh orangtua, kemudian bermain air di kolam renang.

BACA JUGA Perawat Alami Pelecehan Seksual, Tersangka Driver Taksi Online

Sekitar pukul 12.00 WIB, Dewi orangtua D (7) mencari korban yang hilang di area kolam. Kemudian Dewi melihat anaknya tenggelam dan mendapatkan pertolongan dari pengunjung lain dan petugas yang ada di BIM. Setelah dievakuasi korban tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RS Kartini. Tepat pukul 12.39 WIB tim medis RS Kartini menyatakan korban meninggal dunia.

Kasatrekrim Polres Lebak, AKP Indik Rusmono membenarkan adanya peristiwa tenggelam yang menyebabkan korban meninggal dunia di salah satu wisata air di Kabupaten Lebak. “Iya betul, kita sedang dalami dan gali informasinya” kata Indik.

**mia nurjanah/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here