28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Cijayanti Kembali Dikepung Banjir

JURNAL INSPIRASI – Puluhan Kepala Keluarga (KK) dan ratusan jiwa terkena dampak banjir sedalam 1,5 meter akibat tingginya curah hujan yang berlokasi di kampung Babakan Cicerewed, RT 04,05/ RW 01, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Cijayanti, Ahmad Paojan membenarkan bahwa di wilayahnya mengalami banjir sedalam satu meter lebih sejak 20 Desember 2021.

“Banjir kemarin menenggelamkan 32 rumah di kampung Babakan Cicerewed dan kita Pemerintah Desa segera mengambil tindakan cepat dengan cara mengevakuasi warga yang terdampak banjir.” katanya, kepada Jurnal Bogor, Selasa ( 21/12/21).

BACA JUGA Perawat Alami Pelecehan Seksual, Tersangka Driver Taksi Online

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya bencana banjir dari pemerintah setempat,  sekitar pukul 16.40 WIB pada 20 Desember 2021 dan kejadian tersebut sekitar pukul 16.30 WIB yang lokasinya di kampung Babakan Cicerewed RT 04/01, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Penyebab banjir tersebut akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan cukup lama sehingga menyebabkan luapan sungai Sarapati masuk ke pemukiman warga hingga ketinggian air 1,5 meter,” jelasnya.

Mendapati hal tersebut, tim BPBD  segera mengambil penanganan lalu melakukan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir. Sekitar 32 KK dan 104 jiwa mengalami dampak banjir ini dan sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan sekarang ini sedang melakukan pengerjaan normalisasi aliran sungai.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles