Siswa di SDN Tapos Divaksin Covid Kedua

0
Siswa SDN Tapos divaksin

JURNAL INSPIRASI – Puluhan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tapos, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Kepala SDN Tapos Sukadir mengatakan, siswa di sekolahnya terdiri dari kelas 1 hingga 5, sementara yang baru  divaksin itu hanya siswa kelas 6.

Sesuai instruksi pemerintah, saat ini yang baru bisa divaksinasi  siswa sekolah dasar di Kabupaten Bogor dengan usia 12 tahun yaitu siswa kelas 6. Dari 23 siswa,  diantaranya 2 siswa tak bisa ikut vaksinasi karena hal lain.

BACA JUGA Drainase Tersumbat Sampah, Warga Cemplang Kebanjiran

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi kedua semua orang tua siswa mengizinkan. Tapi ada beberapa siswa  dalam sedang keadaan kurang sehat dan pilek  sehingga vaksinasinya ditunda,” ujar Kepala sekolah Tapos Sukadir kepada Jurnal Bogor, Senin (21/12).

Menurutnya, hampir seluruh orangtua siswa mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, kecuali anak yang sedang kondisi tidak sehat.

Sementara, Kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna menyebut kegiatan vaksinasi yang menggandeng tenaga kesehatan (Nakes) Babinsa, Bhabinmas serta Satpol PP terus dilakukan meski pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya telah mendekati target.

BACA JUGA Calon Pengantin Wajib Divaksin Covid-19

Menurutnya,  dari 77 persen target pemerintah, pelaksanaan vaksinasi di Desa  Pangkaljaya telah masuk 70 persen. “Meski ada beberapa warga wilayah RW ada yang belum divaksin tetapi capaian terget dipenghujung tahun ini,  sudah begitu banyak warga yang divaksin,” ujar Kades.

Menurutnya,  dari 13 RW, yakni 3 RW  terbilang  cukup banyak warganya  belum divaksin. “Meski pelaksanaan vaksinasi sudah dilakukan jemput bola, namun warga tersebut masih sulit diberikan pemahaman,” tukasnya.

**arip ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here