Hindari Masalah BPNT, Desa Kalong I Panggil RT dan RW

0
Pemdes Kalong 1 sosialisasi kepada seluruh jajaran RT dan RW.

JURNAL INSPIRASI – Agar penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) berjalan dengan semestinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten BogorĀ  melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh jajaran RT dan RW.

Pasalnya, Pemdes Kalong I tidak ingin dalam penyaluran  bantuan tersebut ada permasalahan yang dialami oleh warganya.

Kepala Desa Kalong I, Yeyen Permana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif desa agar saat penyaluran tidak ada permasalahan kepada penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA Ganggu Ketertiban, Spanduk tak Berizin Diturunkan

“Hari ini  sengaja saya kumpulkan untuk memberikan sosialisasi terhadap bantuan pangan non tunai (BPNT) dan penerima kartu keluarga sejahtera (KKS) untuk meningkatkan pengawasan saat penyaluran,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Senin (20/12).

Tidak hanya itu, dirinya menegaskan agar penerima bantuan harus sudah tervaksin. “Saya juga menginstruksikan kepada seluruh RT dan RW untuk warga penerima manfaat agar sudah di vaksin,” jelasnya.

Ia pun mengintruksikan kepada seluruh jajaran agar memonitoring saat penyaluran dan jika ada pelanggan akan sesegera mungkin ditinjau. “Sejauh ini tidak ada kendala apapun, akan tetapi kali ada pelanggaran yang dilakukan oleh agen warung dan sebagiannya akan saya tindak tegas,” tegasnya.

BACA JUGA Masjid Agung Mesti Segera Diselesaikan

Sementara itu, warga sekitar Ujang mengatakan, dengan langkah yang dilakukan oleh Pemdes Kalong I tentunya sangatlah dirinya dukung penuh.

“Ini salah satu langkah desa yang sangat baik dengan permasalahan bantuan yang sering terjadi, kita dukung secara penuh langkah desa,” singkatnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here