KSBB jadi Cikal Bakal Askab PSSI Bobar

0

JURNAL INSPIRASI – Meskipun Bogor Barat masih masuk dalam wilayah Kabupaten Bogor, namun saat ini para pelaku sepakbola  di bagian barat  Kabupaten Bogor sudah membentuk  Komunitas Sepakbola Bogor Barat atau yang kerap disebut KSBB .

Boleh dikatakan nantinya,  ketika Bogor Barat sudah merdeka dari Kabupaten Bogor, minimal  KSBB ini jadi salah satu inisiator berdirinya PSSI Askab Bogor Barat (Askab Bobar).   

KSBB  secara resmi berdiri pada tanggal 16 Desember 2020 yang dipelopori para pemilik klub dan SSB yang ada di Bogor Barat.  

Setidaknya saat ini minimal sudah ada 12 klub yang jadi anggota KSBB  dan selalu rutin mengikuti berbagai event festival  sepakbola yang dilakukan KSBB .

Drs Khaerudin selaku ketua KSBB mengatakan,   KSBB  ini hanya sebuah komunitas sepakbola yang ada di Bogor Barat . 

“Para pengurus dan anggota KSBB adalah para anggota PSSI ASKAB Bogor  yang selalu aktif mengikuti semua event yang dilakukan PSSI ASKAB Bogor,” ucap Khaerudin kepada Jurnal Bogor disela sela kegiatan Festival Sepakbola KSBB 2 untuk U-13  yang dilakukan di Lapangan JFA, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Rumpin, Sabtu, 18 Desember 2021.

Khaerudin

Lebih lanjut, kata Khaerudin, semua anggota dan pengurus klub yang terggtabung di KSBB punya visi dan misi yang sama yakni ingin memajukan atmosfir sepakbola di bagian barat kabupaten Bogor serta mendukung penuh semua event yang dilakukan PSSI Askab Bogor.

“ KSBB ini bukan tandingan PSSI Askab Bogor.  KSBB   merupakan bagian dari PSSI Askab Bogor yang anggotanya semua klub yang ada di bagian barat Kabupaten Bogor,” terangnya.    

Dalam kesempatan yang sama, kata Khaerudin,  KSBB juga akan membentuk tim  Bogor Barat United ( BBU)  yang nantinya akan ikut dalam berbagai event festival atau liga kelompok Umur  yang ada di tanah air.     

“ Tim Bogor Barat United ini boleh dikatakan sebagai “timnas” nya sepakbola Bogor Barat . Ini merupakan gagasan dan mimpi dari semua pelaku sepakbola yang ada di barat kabupaten Bogor,” pungkasnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here