26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Darya-Varia Sabet Predikat Best Export Expansion

Indonesia Halal Industry Awards 2021

JURNAL INSPIRASI – PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) berhasil memenangkan Indonesia Halal Industry Awards 2021 (IHYA 2021) untuk kategori Best Export Expansion.

Penghargaan ini diterima oleh Agus Heru Darjono sebagai Corporate Strategic Initiative Director.

IHYA 2021 adalah ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk dapat menjaring pelaku industri halal dan mengukur kekuatan industri halal di dalam negeri.

BACA JUGA Pasca Resmikan Alun- Alun Kota Bogor, Kang Emil Berikan Pantun Khusus Untuk Bima Arya

Selain itu, IHYA 2021 juga merupakan bentuk apresiasi kepada para pihak industri baik kecil maupun besar yang telah berjuang mempertahankan industri halal bahkan mampu mengembangkannya lebih optimal ke kancah global.

Penyerahan awards ini disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Setelah melalui tahapan seleksi dan penjurian yang sangat ketat, Darya-Varia mampu menjadi juara pada kategori Best Export Expansion.

Berdasarkan kriteria penilaian pada kategori tersebut, Darya-Varia dinilai sebagai Perusahaan industri yang mampu menunjukan kinerja ekspor produk halal secara outstanding.

BACA JUGA Terjadi 45 Kasus Tawuran Pelajar Warnai Kota Bogor Sepanjang 2021

“Kami sangat bersyukur atas predikat Best Export Expansion pada ajang bergengsi IHYA 2021. Sebuah pengakuan yang sangat luar biasa bagi Darya-Varia. Penghargaan ini menjadi pemantik semangat bagi kami untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan bisnis Perusahaan di industri halal sehingga kami terus dapat menyediakan produk-produk kesehatan yang berkualitas terbaik serta halal untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan global,” kata Agus di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat (17/12) yang dirilis Mediatrust PR konsultan Darya-Varia kepada Jurnal Bogor, Minggu (19/12).

Hingga saat ini, produk-produk Darya-Varia yang dipasarkan di dalam negeri dan diekspor telah memiliki sertifikat halal. Selain itu, seluruh pabrik Darya-Varia juga telah menerapkan Sistem Jaminan Halal.

Produk-produk yang meliputi obat dan suplemen kesehatan tersebut diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara dan Timur; seperti Uni Emirat Arab, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Vietnam, Filipina dan Singapura.

**ass/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles