29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Sambut Dies Natalis ke-72 UGM, Kagama Gelar “Bogor Kangen Jogja”

JURNAL INSPIRASI –  Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggelar acara bertajuk “Bogor Kangen Jogja” yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-72 tahun Universitas Gajah Mada (UGM) yang berlangsung di Bogor Creative Center (BCC) Kota Bogor, Sabtu (18/12/2021).

Kemeriahan acara ini diikuti ratusan alumni yang tergabung dalam komunitas Bogor Raya (KABORA), Sukabumi dan Cianjur. Ditambah dengan adanya bazzar sebanyak 40 tenan,  kuliner, minuman, fashion dan craft khas daerah Jogja dan Bogor.
 
“Kemeriahan acara dalam menyambut Dies Natalis ke-72 tahun UGM di Kota Bogor ini terselenggara atas terjalin baiknya antar alumni Kagama yang tergabung dalam Kabora, ini merupakan salahsatu ajang menjalin kembali silaturahmi antar alumni guna mengobati kangen tentang Jogja serta diisi dengna sosialisasi Kabora,” ungkap dr. Yoeswar A Darisan Sp.S Ketua Acara sekaligus sebagai pengurus Kabora.

BACA JUGA Terjadi 45 Kasus Tawuran Pelajar Warnai Kota Bogor Sepanjang 2021
 
Dikatakan Yoeswar, selain tenda-tenda  kuliner dan bazzar, acara ini juga diisi dengan tarian, musik kulintang, ambyarkustik, lomba membatik, fashion show, talkshow tentang buku dari para penulis yang merupakan anggota Kabora serta mengenalkan Batik khas Kota Bogor. Disambung dengan Vaksinasi Sinovac (1 & 2) dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.
 
 “Kegiatan acara ini menambah semarak dengan banyaknya suguhan penampilan para pengisi acara, seperti Kagama Beksan, KCBI Kota Bogor, PBI (Perempuan Berkebaya Indonesia),  Jakarta dan Bogor, Ambyarkustik (Andy Satya) Batik Handayani Geulis Bogor,” tambahnya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir menjadi tamu undangan dalam acara ini menyampaikan dalam sambutannya, dirinya sangat mengapresiasi acara ini. “Terutama dengan kondisi saat ini yang masih dalam suasana pandemi pada level 1, ucap terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah memperhatikan prokes sehingga kebahagian acara ini tetap berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA Pasca Resmikan Alun- Alun Kota Bogor, Kang Emil Berikan Pantun Khusus Untuk Bima Arya
 
Selain itu, kata Dedie, dirinya berharap dikemudian hari dalam lingkungan pekerjaan birokrat ataupun pemerintah kota dia menginginkan para ASN atau pegawai dilingkungan pemkot atau pemda ada dari lulusan universitas ternama khususnya dari para lulusan UGM. Karena selama ini banyak sekali lulusan universitas yang memulai kariernya disejumlah perusahaan swasta.
 
“Pertama saya berterimkasih dengan tetap menjaga prokes dengan tidak mengurangi kebahagian para alumni dalam acara ini, kedua saya berharap para lulusan UGM ini bisa menempatkan posisi dilingkungan birokrat atau pun pemerintaha n kota /kabupaten. Menurut saya para lulusan ini sangat dibutuhkan dilingkungan kerja kami,” pungkasnya.

handy mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles