11 Petarung Kota Bogor Turun di BK Porprov Jabar

0

JURNAL INSPIRASI – Sebanyak 11 atlet Tarung Derajat Kota Bogor mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2021 di GOR Bima, Cirebon, yang berlangsung dari 19 hingga 23 Desember 2021.

Ketua Pengurus Cabang Tarung Derajat (TD) Kota Bogor, Boris Derurasman mengatakan bahwa dalam BK kali ini pihaknya menurunkan sebanyak 11 atlet, yang terdiri dari tujuh putra dan empat putri. “Target kami Insya Allah semua yang ikut BK dapat lolos agar bisa berlaga di Porprov nanti,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/12).

Baca Juga Pasca Resmikan Alun- Alun Kota Bogor, Kang Emil Berikan Pantun Khusus Untuk Bima Arya

Menurut Boris, ada dua atlet andalan TD yang berlaga dalam BK, yakni Bumi Arkananta pada kelas 58-61 kilogram dan Faradila Pasha pada nomor 45-50 kilogram.

“Ya, mudah-mudahan mereka dapat mempersembahkan medali emas bagi Kota Bogor,” ucap Boris.

Ia pun meminta agar seluruh atlet menunjukan sportivotas dan semangat pantang menyerah demi mengharumkan Kota Bogor di level Jawa Barat.

Baca Juga Terjadi 45 Kasus Tawuran Pelajar Warnai Kota Bogor Sepanjang 2021

Lebih lanjut, kata Boris, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung merupakan lawan terberat Kota Bogor pada Porprov nanti. Atas dasar itu ia berharap,atet ‘Kota Hujan’ tak bertemu dengan atlet dari kedua daerah tersebut di awal laga.

“Untuk Porprov kami memasang target tiga emas. Kami ingin memperbaiki raihan pada Porprov 2018 lalu, yang hanya satu emas. Insya Allah bisa direalisasi, sebab persiapan atlet sejauh ini sudah sangat matang lantaran digembleng baik teknik maupun fisik,” kata Boris.

**fredy kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here