Minim PJU, Jalan Penghubung 2 Desa di Kecamatan Jonggol Rawan Saat Malam Hari

0
Kondisi jalan yang belum ada PJU

JURNAL INSPIRASI – Ruas jalan kabupaten  yang ada di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor yang menjadi penghubung antar desa tidak memiliki lampu penerangan jalan umum (PJU). Ada juga beberapa jalan yang terdapat lampu PJU, namun dalam kondisi rusak dan hingga saat ini belum diperbaiki.

Wading, salah satu warga sekitar mengatakan kondisi jalan tersebut yang minim penerangan salah satunya terlihat di ruas jalan penghubung antara dua desa yaitu Desa Singajaya  dengan Desa Singasari. Padahal di sepanjang ruas jalan banyak dilintasi pengguna jalan

“Kalau malam hari ruas jalan ini gelap. Karena lampu penerangan jalan memang minim dan banyak yang rusak,” kata Wading, warga Kampung Melati, Desa Singasari, Jonggol kepada Jurnal Bogor, Rabu (15/12).

BACA JUGA Polsek Gunung Putri Stop dan Ajak Pengguna Jalan Vaksin

Hal senada juga diungkapkan H Herman Suganda, Ketua Karukunan Warga Bogor  (KWB)  Kecamatan Jonggol  yang  berdomisili di Desa Singajaya  saat ditemui  menuturkan, kondisi jalan yang gelap akan sangat berbahaya bagi para pengguna kendaraan bermotor, apalagi jalan penghubung dua desa ini banyak tikungan tajam serta tanjakan.

“Terlebih sekarang ini, kalau malam hari suka banyak anak membawa sepeda motor ngebut dan ugal – ugalan,” kata H Herman

Masih menurut H Herman,  ketersediaan atau keberadaan lampu PJU memang dibutuhkan masyarakat, apalagi jalan tersebut merupakan akses antardesa, yang ramai dilintasi kendaraan.

 “Selain untuk kenyamanan, adanya lampu PJU juga berguna untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga dan pengguna jalan,”  tutupnya.

**nay / ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here