Ikuti Google Map, Truk Pengangkut Pupuk Terperosok di Jembatan Malasari

0
truk terperosok

JURNAL INSPIRASI – Sebuah truk pengangkut pupuk terperosok di  jembatan kayu di Kampung Cipeusing, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Senin (13/12) pagi pukul 06.00. Sang sopir mengaku mengikuti Google Map.

Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu yang dikhususkan untuk kendaraan kecil, namun truk kelebihan muatan menjadi salah satu penyebabnya terperosok truk tersebut.

Dikatakan Kepala Desa Malasari Andi Jaelani Firdaus bahwa sang sopir baru dan mengikuti Google Map yang salah titik koordinat. “Jembatan tersebut biasanya hanya untuk kendaraan kecil saja terus itu sopirnya baru dan dia mengikuti Google Map,” ujarnya.

BACA JUGA Penantian Panjang Samisade Akhirnya Terwujud, Warga Parakanmuncang Bersyukur

“Truk tersebut membawa pupuk untuk dibawa ke perusahaan Nirmala dan kondisi Jembatan yang ambruk tadi udah ditangani langsung oleh salah satu PT sedang diukur,” tambahnya.

Sementara itu, perangkat Desa Malasari Ucu mengatakan, jembatan tersebut merupakan penghubung Kampung Dusun 3 ke Dusun 1 atau ke arah Kantor Desa Malasari.

“Jembatan itu statusnya masuk ke Jalan Kabupaten, merupakan dampak bencana awal tahun 2020 lalu cuma dari pemerintah belum ada penanganan, jadi itu jembatan sudah dua kali perbaikan dari swadaya masyarakat dan Pemerintah Desa menggunakan kayu,” ungkap Ucu saat dihubungi, Selasa (14/12).

Akibat kejadian tersebut, Ucu mengatakan, warga yang hendak menuju Kantor Desa Malasari harus memutar hingga belasan kilometer.

Atas kejadian ini, Ucu berharap, adanya penanganan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap jembatan tersebut agar hal serupa tidak lagi terulang kembali.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here