Desa Tajur Buka Kampung Terisolasi

0
Kampung terisolasi dibuka pemerintah desa dengan membuat jalan.

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Tajur mengalokasikan program dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk membuka jalan pemukiman warga yang terisolasi di kampung Parung Ponteng, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Pelaksana atau TPK M.Hasim mengatakan, upaya membuka jalan desa Parung Ponteng karena kampung tersebut terisolasi dan kondisi jalan masih susah.

“Alhamdulillah Samisade tahap 1 dan 2 sudah terlaksana, volume panjang keseluruhan 3,2 km dan lebar 4 meter tinggi 0,40 meter menghubungkan 2 RW yaitu RW 07 dan RW 06, semua warga ikut antusias dengan pembukaan jalan ini,” ucapnya saat ditemui Jurnal Bogor, Selasa (14/12).

BACA JUGA Pemkab Terkesan Tebang Pilih

Menurut Hasim, total biaya untuk pembukaan jalan tersebut jika  menjadi jalan seutuhnya ialah 4 miliar, namun dengan anggaran yang ada 1 miliar pihaknya membuka dulu jalan dari hulu ke hilir. “Baru kami pasang batu kapur dan batu kali  agar bisa dilalui saja dulu oleh warga, paling tidak ada jalan tembus dan tidak perlu memutar, selain memudahkan akses juga bisa meningkatkan perekonomian,” kata dia.

“Maka dari itu , untuk anggaran Samisade tahun berikutnya akan kami fokuskan ke jalan ini dulu agar selesai jadi jalan yang sempurna,” paparnya.

BACA JUGA Penantian Panjang Samisade Akhirnya Terwujud, Warga Parakanmuncang Bersyukur

Pihaknya berterimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah menggelontorkan anggaran Samisade dan berharap kedepannya program seperti ini terus ada dan berkelanjutan guna percepatan pembangunan desa.

“Alhamdulilah Samisade ini dapat meningkatkan perekonomian Desa Tajur dan tidak menjadi kampung satu satunya yang terisolasi,” pungkasnya.

**nay/wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here