80 Persen Lebih Warga Desa Jonggol Sudah Divaksin

0
Hermanto

JURNAL INSPIRASI – Lebih  dari 80 persen warga Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor sudah divaksin Covid-19. Hal itu dikatakan Sekretaris Desa Jonggol Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Puskesmas dan Polsek Jonggol, Selasa (14/12).

“Di Desa Jonggol  ada sekitar 14.350  penduduk  wajib vaksin 9.645 dan sudah  7.890 divaksin dari target itu sampai saat ini sudah 81,88 %  persen lebih,” bebernya.

BACA JUGA Terpilih di PAW Pilkades Mekarsari, Hj Nasiah Siap Bangun Desa

Menurutnya, Pemerintah Desa Jonggol  melihat dari data tersebut,  pencapaian vaksinasi untuk warga masyarakat Jonggol, kurang lebih ada sekitar 20% warga yang belum tervaksin dan jika diangkakan sekitar  1.747 warga yang belum menerima vaksin.

“Vaksinasi ini kita akan dorong terus semua Kadus, RW, RT, tenaga kesehatan dan elemen masyarakat semua bergerak untuk menyisir warga-warga yang belum tervaksin,” tuturnya.

Ia menjelaskan saat ini lokasi vaksinasi sudah tersebar di berbagai tempat mulai dari RT, RW , Puskesmas Polsek  hingga berbagai pihak yang menyelenggarakan.

BACA JUGA Desa Tajur Buka Kampung Terisolasi

“Jadi ini kita kejar terus sampai dengan maksimal mungkin dan posisi Desa  Jonggol berada di urutan ke-2 pencapaian tertinggi ” jelasnya.

Sementara untuk kegiatan vaksin yang digelar satu hari ini, pemerintah desa  bekerja sama dengan Puskesmas ,Polsek Jonggol menargetkan akhir  tahun ini sebanyak 1747 yang belum divaksin seluruhnya bisa tervaksin.

**nay / ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here