VES Pilih Kopling di Kawaci

0
Komunitas VES kopling di Kawaci

JURNAL INSPIRASI – Komunitas pencinta kendaraan roda 4 jenis Vitara Escudo Sidekick (VES) dari berbagai  daerah menggelar kopi darat keliling (kopling) di Kawasan Wisata Cikaret (Kawaci)  Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kemarin.

Acara yang dihadiri  Asisten Manager PT Antam, Rohyan, menjelaskan bahwa dipilihnya wisata Kawaci selain jauh dari keramaian kota, juga untuk menikmati keasrian panorama alam terbuka.

“Adanya kopling guna menumbuhkan keharmonisan dan  saling mengenal satu sama lainnya,” ujar Rohyan.

BACA JUGA Laki 45 Road Show Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Rohyan yang juga sebagai anggota komunitas VES menyatakan, dengan kopling silaturahmi  terus terjalin  dan saling memberikan pengetahuan dalam berbagi pengalaman. “Intinya  kita semua harus bisa saling mengingatkan,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Nanggung, Jani Nurzaman sekaligus Kepala Desa Kalongliud  mengaku bangga hadirnya komunitas VES di kawasan PT Antam wisata Kawaci terlebih untuk saling  memberikan manfaat.

Salah satu, perusahaan  Badan Usaha Milik Negara BUMN) PT Aneka Tambang di Kecamatan Nanggung maka untuk menjaga ketertiban dan keamanan sepatutnya kita  bisa menjaga dan mendukung semua program yang telah berjalan.

“Tentu saling suppor, diharapkan pertemuan ini bisa berlanjut,” ungkapnya.

BACA JUGA Hambaro Lampaui Target Vaksinasi Covid-19

Keberadaan komunitas VES rupanya sudah terbentuk di seluruh Indonesia dan sudah merambah  wilayah Bogor Raya (Kota maupun Kabupaten) dengan sebutan kode komunitas CJ64.

Kopling yang digagas oleh semua peserta komunitas, untuk terus menjalin silaturahmi  bahwa pertemuan tersebut diagendakan tiga bulan sekali. “Dari kopling mudah mudahan bisa saling mengisi dalam melahirkan ide -ide atau gagasan ke arah  positif,” pungkas Ketua CJ64 wilayah Bogor, Dian.

**arip ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here