Laki 45 Road Show Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

0
LSM Laskar Anti Korupsi (Laki) 45 menggelar road show di beberapa titik di wilayah Bogor Barat.

JURNAL INSPIRASI – Dalam peringatan hari anti korupsi sedunia, lembaga sosial masyarakat (LSM) Laskar Anti Korupsi (Laki) 45 menggelar road show di beberapa titik di wilayah Bogor Barat, salah satunya di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Ketua Laki 45 Zaenal Abidin mengatakan, korupsi salah satu penyakit yang merusakkan generasi bangsa tentunya perlu pengawasan yang begitu ekstra agar pembangunan bisa optimal.

BACA JUGA Biaya Politik Mahal Cenderung Korup

“Khususnya untuk hari ini kita meningkatkan kepada seluruh birokrasi agar masyarakat paham dan melek terkait korupsi, perlu kita sadari bahwa korupsi itu sangatlah bahaya terkait ekonomi, sosial dan sebagainya,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor.

Ia menjelaskan, aksi yang seharusnya dilaksanakan dengan jumlah besar, namun mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga melaksanakan kegiatan di beberapa titik di wilayah Bogor Barat.

“Kebetulan masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga kita melakukan aksi ke wilayah Bogor Barat saja dan hanya beberapa Kecamatan yang kita sambangi untuk memberikan pemahaman terkait bahayanya korupsi,” jelasnya.

BACA JUGA Hambaro Lampaui Target Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengatakan, korupsi salah satunya penyiksaan yang sangat menular, tentunya harus diberantas semaksimal mungkin.

“Kita menyadari bahwa korupsi itu sangatlah berbahaya dan sangatlah merusak, sehingga kita harus benar-benar mengawasi pembangunan-pembangunan yang bersumber dari anggaran pemerintah, saya berharap korupsi ini bisa di berantas meningat korupsi ini bagaikan penyakit yang menular,” ujarnya.

**Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here