27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Ajak Warga Vaksin, Nemi Pakai Sistem Door to Door

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Bendungan, Jonggol, Kabupaten Bogor melakukan sistem jemput bola atau door to door mengajak warga agar mau divaksin Covid-19 yang sudah disediakan pemerintah.

Kepala Desa Bendungan Nemi Nuraeni mengatakan, pihaknya dalam vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Puskesmas.

“Kita door to door untuk mempermudah warga untuk vaksin, kita sudah target mencapai 80%. Inginnya sih 100% tapi ya gimana warga pasti ada yang tidak bisa divaksin seperti punya penyakit darah tinggi dan lain-lain, tetapi untuk yang sehat Alhamdulillah sudah semua,” ucap Nemi, Senin(13/12/21).

BACA JUGA Dana Desa Cair, Pemdes Tajur Bangun Jalan Lingkungan

Nemi menjelaskan, vaksinasi pada Senin (13/12) menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer. Ia berharap Corona cepat hilang dan bisa turun menjadi level PPKM menjadi 1.

“Kami sediakan vaksin tahap 1 dan 2, saya berharap semua warga yang belum vaksin, cepet vaksin dan ada kesadaran dari diri sendiri meniatkan untuk vaksin demi kesehatan bersama,” tukasnya.

Salah satu warga Nay Nurain yang ikut vaksinasi ke-2 mengatakan, dia divaksin karena sebelumnya kondisi badanya sedang tidak memungkinkan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kinerja Pemdes Bendungan yang melakukan door to door alias rumah ke rumah untuk melakukan vaksin ke masyarakat, dan dengan cara ini pasti cepat melakukan target yang ditentukan pemerintah daerah,” ucap Nay.

BACA JUGA Anggota DPRD Minta Moratorium Pemekaran Dicabut

Ia pun mengajak kepada masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin untuk menambah kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Karena kondisi tubuh saya baru memungkinkan, makanya baru vaksin tahap 2 , apalagi saya sering berinteraksi dengan orang banyak, jadi sangat butuh divaksin  untuk menjaga kesehatan kita semua,” tutupnya.

**wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles