26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Sudah Lama Rusak Berat, Pemdes Sukaluyu Perbaiki Jalan Legok Jambu

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor terus membenahi infrastruktur yang ada di wilayahnya. Kali ini mendapat giliran  perbaikan jalan desa di Kampung Legok Jambu RW 03.

Aos Hermawan

Kepala Desa Sukaluyu Aos Hermawan  menyebut, akses Jalan yang berada di Kampung Legok Jambu awal dibangun dimana ia baru menjabat kepala desa pada  periode pertama awal 2011.

Jalan Desa Legok Jambu pertama menggunakan anggaran dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM-Mandiri).

BACA JUGA Tuntaskan Samisade, Jalan Sukadamai- Legok Manggu Rampung Dibangun

“Karena sudah lama kondisi rusak, maka jalan tersebut kini dilakukan perbaikan,” ujar Kepala Desa Sukaluyu, Aos Hermawan kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dengan sistem peningkatan, maka pengerjaan  hotmix Jalan Legok Manggu dibiayai dari Dana Desa.

Kali ini, Jalan tersebut baru tersentuh lagi pembangunan,  alasannya  adalah akses satu satunya bagi warga Kampung Legok Jambu,” paparnya.

Dilanjutkannya, Dana Desa  tahap ke tiga akhir tahun anggran  2021 selain disalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT) untuk sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlebih senilai 20 persen digunakan pada pengerjaan hotmix jalan Legok Jambu sepanjang 350 meter.

BACA JUGA Tempuh Perjalanan 7 Kilometer, PHST Gelar Long March

Diwilayahnya, sebagian besar insfrastruktur jalan sudah ter-cover, rata -rata diperbaiki dengan peningkatan dari betonisai ke pengerjaan hotmix. Sekitar  70 persen, baik status jalan desa sekaligus jalan lingkungan telah mendapat giliran  pembangunan jalan tersebut.

Dengan demikian, semua warga dapat merasakan jalan yang bagus. Oleh karena itu, diharapkan setiap wilayah dusun maupun RW  menjadi target   untuk mendapat perbaikan. Dengan demikian, semua warga dapat merasakan jalan dalam kondisi bagus.

Een (40), warga sekitar  mengaku senang karena Pemdes Sukaluyu sudah memperbaiki jalan di depan rumahnya. Sudah cukup lama jalan itu keadaan rusak, sehingga penantian panjang itu akhirnya terwujud karena jalan sudah bagus. “Kami mengucapkan terma kasih  karena jalan itu sudah mendapat perbaikan,” tukasnya.

**arip ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles