32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

SSB JFA Rumpin Fokus Gali Potensi Usia Dini

JURNAL INSPIRASI – Talenta sepakbola di Kabupaten Bogor tiap tahunnya selalu melahirkan para pemain berbakat yang berasal dari berbagai klub anggota PSSI Askab Bogor.

Beberapa anggota klub PSSI Askab Bogor banyak berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor salah satunya  SSB JFA Rumpin, salah satu SSB yang bermarkas di Lapangan Jalan Pasir Nangka ,  Rumpin.

Menurut Juli Sanafi, pemilik JFA Rumpin mengatakan, saat ini klub miliknya sangat fokus dalam melakukan pembinaan kepada potensi pemain muda dari jenjang usia dini.  

BACA JUGA KSBB Gairahkan Atmosfir Sepakbola Bogor Barat

Belum lama ini, kata Juli,  JFA mampu menembus semifinal BJL Ade Yasin 2021.

“ Ini menandakan kalau di barat Kabupaten Bogor potensi sepakbolanya juga banyak yang bagus dan berkualitas,” beber Juli,  Minggu, 12 Desember 2021.

Selain melakukan pembinaan pada sepakbola putra, JFA juga saat ini sudah mulai fokus pada pembinaan sepakbola putrinya.

“Semua  kegiatan latihan yang dilakukan JFA  semuanya terpusat di lapangan JFA yang berada di Jalan Cicangkal, Rumpin,” tuturnya.

Tak hanya itu, JFA juga termasuk salah satu tim yang sangat sering mengikuti berbagai event sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor ataun di Jabodetabek. 

BACA JUGA Bareng Ketua Kadin Kota Bogor, Pebasket “Sombong” Kalahkan Tim Bima Arya di Exibisi 3×3

 “Insya Allah dalam waktu dekat JFA akan ambil  bagian dalam event U-13  yang digelar KSBB  pada tanggal 18-19 Desember 2021, ” tegasnya

Juli berharap, mudah mudahan kedepannya akan lahir para pemain potensial dari JFA yang bisa membela tim Kabupaten Bogor ataupun masuk dalam Timnas Garuda.

“ Intinya saat ini kami fokus dalam melakukan pembinaan dan pembibitan. Karena saya yakin proses tak akan pernah menghianati hasil,” pungkasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles