32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Putera Leuwiliang Konsisten Lakukan Pembinaan

JURNAL INSPIRASI – Kesebelasan Putera Leuwiliang merupakan salah satu klub sepakbola yang berasal dari Kecamatan Leuwiliang dan termasuk anggota PSSI Askab Bogor.

Hendri Gunawan

Putera Leuwiliang berdiri tanggal 24  Juni 2006 dan aktif mengikuti berbagai kegiatan program kompetisi yang dilakukan PSSI Askab Bogor.

Hal tersebut dikatakan, Hendri Gunawan, owner dari klub Putera Leuwiliang dan juga tercatat sebagai pelatih di PPOPM Kabupaten Bogor  

BACA JUGA SSB JFA Rumpin Fokus Gali Potensi Usia Dini

Tak hanya itu, kata Hendri, klub sepakbola Putera Leuwiliang juga sering tampil dalam berbagai event  sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor ataupun Jabodetabek.

“Sejak awal  berdiri Putera Leuwiliang sudah punya beberapa kelompok usia pembinaan seperti U-8, U-10, U-11, U-12, U-13, U-15  dan U-17,” beber Hendri Gunawan, Minggu, 12 Desember 2021.

Hendri menambahkan, untuk saat ini Putera Leuwiliang bermarkas di Stadion Mini Leuwiliang dan punya empat pelatih yang menangani tim KU yang ada di Putera Leuwiliang seperti  Jodi Karisma (U-15), Miftah (Pelatih Kiper), Dedi Blek (U-13), Ridwan ( U-8 dan U-10) serta Johni pelatih U-17. 

BACA JUGA KSBB Gairahkan Atmosfir Sepakbola Bogor Barat

Belum lama ini, sambung Hendri,  tim Putera Leuwiliang berhasil meraih prestasi  juara 1 KSBB Cup untuk usia  12 tahun,  Juara 2 Transmast  U-11  dan  Juara 3 JFA Cup U-12.

“ Sejak berdiri dari 2006 kami sangat fokus dalam melakukan pembinana dan aktif dalam berbagai event resmi PSSI Askab Bogor,” cetus Hendri.

Selain itu, sambung Hendri, ia juga merasa senang dengan gairah sepakbola di Kabupaten Bogor yang terus semarak dengan Bogor Junior League ( BJL)  nya.

BACA JUGA Wow, Turnamen 3X3 Digelar Kadin Kota Bogor di Balai Kota

Namun sebagai warga dari bagian barat Kabupaten Bogor, Hendri  juga tampak senang dengan keberadaan Komunitas Sepakbola Bogor Barat ( KSBB) yang sangat positif dalam meningkatkan atmosfir sepakbola di bagian barat Kabupaten Bogor      

“ KSBB jadi wadah silaturahmi  yang positif bagi para pelaku sepakbola yang ada di wilayah kecamatan yang ada di bagian barat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles