KSBB Gairahkan Atmosfir Sepakbola Bogor Barat

0

Gelar Event Sepakbola Usia 13 Tahun

JURNAL INSPIRASI – Geliat positif ditunjukan atmosfir sepakbola di bagian barat Kabupaten Bogor terutama di kawasan Kecamatan Rumpin.

Para pegiat dan pelaku sepakbola di bagian barat Kabupaten Bogor mulai dari Rumpin, Ciampea, Cigudeg, Jasinga, Tenjo, Parung Panjang , Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung dan Pamijahan telah membentuk satu wadah resmi yang bernama Komunitas Sepakbola Bogor Barat  atau dikenal KSBB yang saat ini diketuai oleh Drs Khaerudin.  

Juli Sanafi pemilik klub Jaya Football Abadi  (JFA) dan tercatat sebagai salah satu inisiator berdirinya KSBB mengatakan,  saat ini para pegiat dan pelaku sepakbola di Bogor Barat sudah punya wadah resmi yakni Komunitas Sepakbola Bogor Barat yang berasal dari semua kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor.

“ Alhamdulilah saat ini di wilayah barat Kabupaten Bogor sudah terbentuk KSBB. Ini sebagai wadah komunikasi para pelaku dan pegiat sepakbola yang ada di barat Kabupaten Bogor,” tegas Juli Sanafi yang juga pemilik klub JFA , anggota PSSI Askab Bogor, Minggu, 12 Desember 2021.

Meskipun ada wadah KSBB, kata Juli, klub –klub yang ada di barat Kabupaten Bogor tetap jadi anggota dan ikut dalam berbagai event yang dilakukan PSSI Askab Bogor seperti Bogor Junior League ( BJL) Ade Yasin 2021.

Lebih lanujut, kata Juli, pada tanggal 18 sampai 19 Desember 2021 mendatang KSBB akan menggelar event sepakbola Usia 13 tahun.

“ Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar event sepakbola U-13 tahun. Peserta yang akan ambil bagian adalah klub anggota  KSBB,” beber Juli

Semua laga event U-13 tahun yang akan dilakukan KSBB pada tanggal 18-19 Desember 2021 dipusatkan di Lapangan JFA yang beralamat di Jalan Pasir Nangka ,  Rumpin, Kabupaten Bogor.  

Juli menambahkan, tujuan KSBB menggelar event U-13 tahun ini punya tujuan ingin melihat sejauh mana perkembangan talenta sepakbola usia dini yang ada di klub anggota KSBB.

Selain itu, sambung Juli, event itu juga bertujuan untuk menjalin sinergitas dan komunikasi para pelaku sepakbola di wilayah  barat Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, lanjut Juli, perhelatan event KSBB U-13 tahun juga bertujuan untuk meningkatkan gairah atmosfir  sepakbola di  Wilayah Bogor Barat  yang masih masuk dalam ranah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Hendri Gunawan, Head Coach Putra Leuwiliang mengatakan sangat senang saat ini gairah sepakbola di bagian barat Kabupaten Bogor semakin meningkat sejak adanya KSBB.

Hendri yang juga tercatat sebagai pelatih di PPOPM Kabupaten Bogor menjelaskan, keberadaan KSBB yang sudah berdiri sejak  16 Desember 2020  lalu telah menambah  gairah positif atmosfir  pembinaan sepakbola di wilayah  barat Kabupaten Bogor.

Apalagi, kata Hendri, semua klub yang tergabung di KSBB pada tanggal 18-19 Desember 2021 mendatang akan ambil bagian dalam event KSBB Cup U-13 tahun.

Menurutnya, kegiatan yang akan dilakukan KSBB nanti tetap akan berkordinasi dengan PSSI Askab Bogor.    

Hendri menilai, potensi pesepakbola di barat Kabupaten Bogor banyak yang bagus dan punya skill yang mumpuni.

Berikut Sepuluh Tim  Peserta KSBB U-13 diantaranya, SSB JFA Rumpin, SSB Putra Leuwiliang, SSB Prahara, SSB Tunas Mekar Cibungbulang, SSB Putra Dramaga, SSB Gapura Parung Panjang, SSB  Duta Persada, SSB Cigudeg, SSB Sena, SSB Kalong 2, SSB Elang Pakuan.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here